DKPP-RI Panggil Anggota KIP Aceh Tengah Untuk Ikuti Sidang

0
535

Beritamerdekaonline.com, Takengon – Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (DKPP) RI memanggil sejumlah komisioner (Anggota) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah sebagai pihak terkait untuk menghadiri sidang pada hari Kamis tanggal 3 Juni 2021 Pukul 09.00 WIB yang akan berlangsung secara Virtual Zoom.

Agenda sidang yang akan berlangsung awal Juni tersebut adalah mendengarkan pokok pengaduan dari Pengadu, jawaban teradu dan dan keterangan para saksi.

Sidang ini sesuai dengan isi surat panggilan dari DKPP nomor: 0938/PS.DKPP/SET.04/V/2021 untuk menindaklanjuti pengaduan dari pengadu yang bernama Anwar yang dikuasakan kepada Wajadal Muna dengan Nomor pengaduan 122-P/L-DKPP/IV/2021. Pengaduan atau perkara ini sendiri telah diregistrasi dengan Nomor Perkara: 131-PKE-DKPP/IV/2021.

Mengenai hal tersebut, Sabtu media (29/5/2021) sudah menghubungi Ketua KIP Aceh Tengah, Yunadi HR untuk mengkonfirmasi terkait surat panggilan sidang DKPP tersebut, via SMS dan dia menjawab bahwa benar dirinya dan rekan- rekannya akan dipanggil oleh DKPPRI ke Jakarta untuk mengikuti sidang tertutup,

” Saya, tidak tau sepenuhnya terhadap pemanggilan tersebut, ” Jawabnya singkat melalui WhatsApp nya.

Dia, menambahkan, memang hp saya, lagi di perbaiki, makanya ketika ada yang menghubungi endak bisa,” katanya.

Sementara itu, Anggota KIP lainnya ketika dikonfirmasi apakah sudah menerima surat pemanggilan terhadap diri mereka ke DKPPRI , salah satu anggota KIP Aceh Tengah menyatakan belum, bahkan dirinya tidak tau terhadap pasal atau masalah apa dirinya di panggil.

Berbeda dengan salah satu komisioner lain bernama Sertalia membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat panggilan sidang tersebut. Namun dirinya tidak menjelaskan terkait perkara apa mereka dipanggil sebagai pihak terkait oleh DKPP (*)

Editor : Rahman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here