DR. Indra Utama Resmi Dilantik Jadi Rektor UGL Aceh Tenggara

0
2360

Kutacane, BMon | Berita Merdeka Online – DR. Indra Utama resmi dilantik jadi Rektor Universitas Gunung Lauser Aceh Tenggara (Agara) Periode 2021-2025, dilantik oleh ketua Yayasan Dr. Bukhari, Rabu 23/06/2021 di gedung serba guna UGL.

Sementara, Bupati H. Raidin Pinim sebagai Dewan Pembina Univeritas Gunung Leuser mengingatkan Rektor yang baru dilantik DR. Indra Utama. agar menyelesaikan beberapa tugas yang terbilang berat.

Tugas tersebut kata Raidin Pinim yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Bukhari Buspa diantaranya, segera menyiapkan kelengkapan organisasi baik di tingkat Universitas maupun di tingkat Fakultas, dan menyiapkan peraturan akademik dan dokumen untuk mendukung penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi, melakukan inventarisasi seluruh sumber daya universitas dan melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dengan Perguruan Tinggi dan UGL.

Sebagai Dewan Pembina, kami sangat berharap Rektor yang baru dilantik senantiasa berupaya untuk bekerjasama dengan semua pihak terutama dalam lingkup universitas demi kemajuan para anak didik, apalagi saat ini harapan masyarakat terhadap UGL sangat besar, karena di usia yang ke -20 tahun masyarakat mengingkan kontribusi yang besar dari UGL terhadap kemajuan semua komponen dan berbagai bidang di Aceh Tenggara.

Sebelumnya, Ketua Yayasan UGL Dr. Bukhari Pinim, menyampaikan rasionalitas pada UGL harus diperhatikan dan cara belajar juga harus berjalan dengan baik, demikian juga dengan jumlah data yang riil ,karena  tujuannya untuk memudahkan percepatan kemajuan UGL ke depannya.

“Saya tidak mau melihat jika ada sarjana lulusan UGL tanpa mengikuti proses belajar aktif, karena yang kita inginkan lulusan yang berkualitas, untuk itu harus melalui proses yang baik dan benar,” kata Dr.Bukhari

Dr. Bukhari, harapkan ke depannya seluruh komponen di UGL akan terus bekerja keras dan berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, agar UGL menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan di Universitas kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara, harapnya

Selain itu juga kata Dr.Bukhari, pihak yayasan dan rektorat juga akan merasionalisasikan jumlah mashasiswa riil dan yang berhak mendapat Ijazah sarjana, demikian juga dengan penambahan jumlah dosen tenaga pengajar agar seimbang jumlahnya dengan jumlah mahasiswa yang ada, tandasnya

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor UGL itu turut hadir Anggota DPR-RI, HM.Salim Fakhri.SE.MM, anggota DPRA, Yahdi Hasan Ramud,  Kapolres AKPB.Bramanti Agus Suyono,  Dandim 0108/Agara Letkol.Inf.Robbi Firdaus, Kajari Agara,Syaifullah.SH, Ketua DPRK.Denny Febrian Roza dan anggota Forkopimda serta para undangan lainnya. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here