Dua Dinas Asel Masih Dijabat PLT, Kinerja Bupati Dipertanyakan

0
3093

TAPAKTUAN, Beritamerdekaonline.com – Hampir setahun proses pelaksanaan seleksi JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi), Pratama untuk dua dinas belum dilantik, menjadi Kepala Dinas yang definitif, anehnya masih bersifat pelaksana tugas (PLT).

Hal ini, menjadi tanda tanya besar dikalangan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan, hal ini dikatakan koordinator LSM Libas, Maifendri kepada Beritamerdekaonline.com, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Maifendri, seharusnya Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, segera melakukan langkah strategis untuk mengisi kekosongan di dua dinas tersebut, seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang masih dipercayakan kepada Darisman selaku pelaksana tugas disana.

“Sedangkan Darisman, sudah berulang kali menjadi pelaksana tugas, mulai dari Dinas Kesehatan dan kembali di percaya menjadi PLT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan sudah berulang-ulang sejak pemerintahan Azam,” katanya.

Hal yang sama masih menimpa Dinas Kesehatan Aceh Selatan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dilantiknya Kadis yang difinitif oleh Bupati Tgk. Amran dan masih dipercayakan kepada Plt. Novi Rosmita.

“Hal ini menandakan pemerintahan Azam, lebih memilih asal bapak senang (ABS), bukan mempertimbangkan hasil seleksi JPT yang hasilya sudah mendapat rekomendasi KASN,” imbuh Mayfendri.

Sementara kalau tidak dilantik, lanjutnya, calon JPT di dua Dinas tersebut dan sudah melahirkan tiga nama seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yaitu, Masriadi, Jufri dan Ismiadi begitu juga calon JPT di Dinas Kesehatan yang sudah ada tiga calon yang lulus berdasarkan hasil seleksi JPT tahun lalu diantaranya Ilham, Halizan dan dr. Ernalita yang akhirnya pilih pindah dari Kabupaten Aceh Selatan.

“Bupati Tgk. Amran diharapkan, segera menindak lanjuti hasil seleksi JPT tersebut dan tidak boleh menunda lagi, untuk segera melakukan pergantian jabatan dari pelaksana tugas kadis menjadi Kadis definititf untuk dua Instansi tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, hingga berita ini dilayangkan Beritamerdekaonline.com, belum bisa mengkonfirmasi Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, karena berada diluar daerah. (Kausar)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here