Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Barumun Surati Kepala Desa dan Lakukan Rapat Koordinasi

0
251

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com – Untuk Pencapaian Target Vaksin di Wilayah Hukum Polsek Barumun, Kapolsek Barumun, Kabag OPS Polres Padang Lawas bersama Tem Vaksinator Polda Sumut lakukan rapat koordinasi dalam rangka mendukung rencana percepatan Vaksin di Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Rumah Makan Ikan Bakar Sangkilon, Minggu, 28 November 2021.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, kepada Media ini menjelaskan bahwa rapat koordinasi yang mereka lakukan tidak lain untuk membahas mekanisme rencana kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Padang Lawas, khususnya di wilayah hukum Polsek Barumun yakni di Kecamatan Barumun, Kecamatan Ulu Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun, Kecamatan Barumun Selatan dan Kecamatan Barumun Baru.

Dikatakannya, untuk menghabiskan target 10 ribu dosis dalam enam hari kerja, pihaknya telah membuat penataan dan jadwal pelaksanaan vaksin per Desa setiap Kecamatan, disamping itu kita telah menyurati Kepala kepala Desa dan melampirkan jadwal hari dan tanggal pelaksanaan setiap Desa, ucap Miptahuddin.

Lebih lanjut di jelaskan, dalam surat yang kita kirimkan kepada setiap Desa, Lurah dan Kepala Desa harus menyiapkan sarana dan prasarana sebagai fasilitas pelaksanaan vaksin, serta Kepala Desa harus membuat undangan langsung kepada warganya, apabila pencapaian target di Desanya tidak terpenuhi maka Kepala Desa harus membuat laporan tertulis apa hambatan dan kendala sehingga Vaksin tidak tercapai.

Untuk persiapan pelaksanaan vaksin, sesuai jadwal yang telah kita tentukan sehingga kita perlu mengadakan rapat koordinasi dengan Kabag OPS Polres Padang Lawas AKP Alsem Sinaga SIP bersama Team Vaksinator yang telah hadir dari Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya, pihak Polres Padang Lawas akan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawaas, tentang penempatan 11 Orang team Vaksinator dari Polda Sumut yang akan kerja sama dengan team Vaksinator dari Puskesmas, pungkas Miptahuddin. (Bonardon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here