Empat Partai Politik, Siap Usung Cellica Nurrachadia Balon Bupati Petahanan

0
689

KARAWANG, beritamerdekaonline.com – Pilkada serentak 2020 sudah semakin dekat, Sebanyak empat partai politik dipastikan akan berkoalisi mengusung bakal calon petahanan Cellica Nurrachadia di Pilkada Karawang 2020. Keempat partai itu yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS, dan Partai Golkar.

Diketahui, petahana Cellica Nurrachadia yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, bakal berpasangan dengan Aep Saepuloh.

“Yang sudah menyerahkan rekomendasi B1KWK (formulir dukungan pencalonan) Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS,” kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Wawan Ismanto Minggu, (23/08/2020) pada awak media.

Selain tiga partai itu, Wawan juga memastikan Partai Golkar bergabung dengan koalisi tersebut mengusung Cellica-Aep. “Yang jelas komunikasi sudah 95 persen,” ujar Wawan.

Cellica sendiri sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto baru-baru ini. Apalagi, calon yang awalnya bakal diusung partai ini urung maju di Pilkada 2020. Wawan mengaku tengah menjalin komunikasi dengan satu partai lagi yang akan berkoalisi.

“Saya belum bisa sebut nama partainya,” kata dia.

Ketua DPD PKS Karawang Dedi Sudrajat membenarkan soal rekomendasi kepada Cellica-Aep. “Alhamdulillah sudah (rekomedasi Cellica-Aep),” ujar Dedi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman. Rekomendasi partai besutan Surya Paloh itu telah menyerahkan rekomendasi kepada Cellica-Aep pada 20 Agustus 2020.

“Yang menyerahkan langsung Ketua DPW Saan Mustopa di Bandung. Dengan begitu Partai NasDem menjadi partai pertama yang menyerahkan surat dukungan,” ungkap Dian.

Dian menyebut, keduanya merupakan pasangan yang ideal lantaran memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Karawang.

Selain itu, popularitas dan elektabilitas pasangan Cellica-Aep dinilai sangat tinggi. Cellica dinilainya berhasil membangun Karawang dan Aep sebagai putra daerah merupakan tokoh pemuda sekaligus seorang pengusaha.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Cellica Nurrachadiana tak berkomentar banyak. “Mohon doanya ya,” ujar Cellica.

Meski begitu, Cellica mengungkapkan, deklarasi akan dilakukan pada akhir Agustus 2020. Ia menyebut komunikasi politik sudah berjalan selama berbulan-bulan, berikut dengan dinamika politiknya.

“Insya Allah di bulan ini kami segera deklarasi,” Ungkap Cellica. (Yans)

Penulis : Yans

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here