Empati ke Petani, Cawabup Karo Budianto Kunjungi Ratusan Petani Sumut di Jakarta

0
459
Foto: dok / Calon wakil bupati (Cawabup) kabupaten Karo. ir Budianto Surbakti MM saat swafoto bersama ratusan Petani Sumatera Utara, di Jakarta rabu (17/9/2020). (Ams)

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com – Calon Wakil Bupati (Cawabup) kabupaten Karo, Ir Budianto Surbakti menyisihkan waktu untuk melakukan aksi simpati kepada ratusan Petani yang melakukan aksi longmarch jalan kaki dari Medan – Istana Negara, Jakarta.

Rasa simpati dan empati yang dirasakan Budianto ini adalah bentuk rasa kemanusiaan sesama anak Sumatera Utara khususnya kabupaten Karo.

Peserta nilai tertinggi sekolah Calon Kepala Daerah (Cakada) PDI Perjuangan iniengatakan, selayaknya pemerintah memberikan perhatian dan perlindungan buat Petani Indonesia Sumatera Utara khususnya.

“Saya akan mendukung perjuangan orangtua dan saudara-saudara kami (Petani: red) dari Simalingkar dan Sei Mencirim yang berjalan kaki dari Medan – Jakarta yang telah memperjuangkan hak atas tanah rakyat,” ujar Budianto Surbakti, di Jakarta, Rabu (17/9/2020).

Sebelumnya, Ratusan Serikat Petani Simalingkar Bersatu dan Serikat Petani Sei Mencirim Bersatu melakukan aksi jalan kaki sejauh 1820 kilometer dari Medan – Jakarta guna menuntut penegakan Reforma Agraria ke Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Di waktu bersamaan Koordinator Serikat Petani Simalingkar Bersatu, Sulaeman Wardana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada calon wakil rakyat ini karena telah berkenan meluangkan waktu untuk Petani Sumatera Utara.

“Semoga Budianto menjadi wakil yang terpilih karena masih mengingat Petani yang selalu menjadi bagian penopang kekuatan sebuah bangsa,” ujar Sulaeman.

Dia juga mengatakan Serikat Petani Simalingkar dan Sei Mencirim akan mendukung bersama-sama agar Budianto menjadi wakil Bupati Karo yang amanah dan Aron Perubahen Karo. (Ams)

Penulis : Amos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here