Festival Panen Kopi Gayo Ada Lomba Produk Berbasis Kopi Dan Eksebisi Mobil Kopi

0
274
Dewan Juri di Lomba Prudak Berbasis Kopi

Redelong – Dalam rangkaian Gami Fest 2019 panitia penyelenggara mengadakan berbagai macam lomba diantaranya lomba Produk Berbasis kopi dan Eksebisi Mobil Kopi yang diadakan di Bebalen Umah Pitu Ruang, Bale Atu, Minggu (24/11/2019).

Kadis Parawisata Bener Meriah Riswandika, S.STP melalui Kabid.Pemasaran Agusnurja, menyatakan festival lomba prudak berbasis kopi dan eksebisi dan mobil kopi serta minum kopi Massal bertujuan untuk melihat sejauh mana prudak yang dihasilkan berbahan kopi dapat dibuat dan dipasarkan ke masyarakat dalam bentuk siap saji,

” Banyak prudak yang dibuat dari bahan dasar kopi berupa panganan sudah dipasarkan secara kecil- kecilkan baik pribadi maupun di swalayan- swalayan” terang Agus Nurja ketika menginterpiyu peserta lomba.

selain itu, Agus menyatakan pada feista panen kopi tahun 2019 ini kita juga mengadakan eksebisi mobil kopi dimana penilaiannya dilihat dari banyaknya pengunjung ke stand mereka.

Pada fiesta panen kopi kali ini di dalam rangka mendukung Gami Fest 2019, banyak jenis lomba diantaranya lomba Panen Kopi, photo fiesta panen kopi, kreasi Coffee Bean, lomba sortir kopi, antraksi pengolahan kopi tradisional, Kenduri Panen Kopi, canvas coffee, launcing Da’aran Baru eco- Village dan Booth Bazaar and Food Court.

Festival kopi yang kini menjadi agenda tahunan Bener Meriah akan dilaksanakan karena semakin diminati banyak pihak.

“Ini membuktikan bahwa aroma kopi mampu menjadi magnet  bagi para pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Bener Meriah”, ungkapnya.

Ia berharap, penyelenggaraan Festival coffee ini kedepan bisa go international, sehingga mampu menaikkan martabat kopi Gayo di kancah persaingan bisnis kopi di level global.

“Dengan begitu, akan turut berimbas pada peningkatan level kesejahteraan para wirausaha yang terjun di bisnis kopi dan juga tentunya para petani kopi yang ada ,” ungkapnya lagi.

Kami juga berharap, gaung festival kopi ini sampai ke masyarakat dunia, sehingga akan mendongkrak sektor pariwisata di bumi burni telong dan tanah surga ini. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here