Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Mulai Dibentuk di Kalteng

0
837

KALTENG, Beritamerdekaonline.com – Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia didirikan pada tanggal 17 Agustus 2009 oleh Hj. Marlinda Irawati, Anny Murniyati, Dra. Hj. Utari Soekanto, Tuti Setiati, dan Mulya Winny. Sekaligus secara aklamasi dipercayakan kepada
Hj. Marlinda Irawati sebagai Ketua Umumnya.

Di Kalteng sendiri, pada tanggal 1 November 2020 mulai didirikan Forum Pemberdayaan Perempuan (FPPI) DPD Kalteng, dibawah pimpinan Lely Hendrawati Tundang, SS, MM, dan Yola Asmiranda, S.Pd selaku sekretaris.

Sempat diutarakan oleh ketua FPPI DPD Kalteng, pengukuhan akan dilaksanakan serentak di lima Provinsi dalam waktu dekat ini.

Rapat Formatur untuk melaksanakan Penyusunan Pengurus dan Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 November 2020 telah selesai. Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DPD Kalteng yang dilaksanakan di Betang Dr. Ir. Willy M. Yoseph Jalan Pangrango, kota Palangka Raya.

Dalam acara formatur yang dihadiri oleh Farida Hanim selaku ketua bidang sosial budaya dan lingkungan FPPI pusat. Farida berkata “tujuan dari FPPI Kalteng ini supaya perempuan lebih mandiri, lebih cerdas dan lebih berprestasi,” Ujar dia.

Semuanya itu berkaitan dengan ekonomi baik dari sisi Pendidikan, UKM, Ekonomi Kreatif, Sosial Budaya, Kesehatan dan Hukum, Organisasi ini juga adalah untuk semua kalangan lintas partai dan independen. Intinya, tidak berpartai tapi di dalamnya beberapa orang – orang partai bisa masuk ke dalam organisasi ini.

Masih menurut Farida, baik sebagai pengurus ataupun anggota, tentunya akan lebih independen untuk NKRI ini.

“Sudah pasti untuk pemberdayaan perempuan khususnya. Kita punya slogan perempuan cerdas mandiri dan prestasi,” Ucap Farida, Selasa (3/11/2020).

Dalam pengembangan organisasi ini akan berlanjut kedepannya pada setiap kabupaten yang tentunya akan dibentuk DPC masing – masing di Kabupaten kota.

“Dalam hasil rapat formatur DPD kegiatan pertama akan dilakukan penanaman hidroponik sebagai upaya peningkatan pendapatan keluarga bertambah,” pungkasnya. (Yud/Lusi)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here