banner 1028x90

Gubernur Malut Akan Menghadiri Pelantikan Ikatan Canga Muda (ICM)

Halsel, beritamerdekaonline.com – Pekan depan dijadwalkan akan digelar pelantikan pengurus dan rapat kerja perdana Ikatan Canga Muda ( ICM ) sekaligus bersilaturahim dengan sesepu dan beberapa paguyuban seperti IKA TOGALE, IKDT dan BMT.

Pengukuhan badan pengurus Ikatan Canga Muda (ICM) Kabupaten Halmahera Selatan (HALSEL) bertempat diAulah Kantor Bupati tepatnya pada 11 November 2021 mendatang, dan turut dihadiri. Gubernur Maluku Utara, dan Toko – Tokoh Togale lainnya

Ketua Panitia Rinaldo Ch Dogowini saat di wawancarai usai rapat panitia dan dewan pembina ICM yang berlasung di Sekolah Tnggi Pertanian Labuha (STP Labuha) mengatakan, semua persiapan sudah kami rampung, pekan depan acara pelantikan pengurus nantinya akan di hadiri para sesepu ICM Halmahera Selatan.

” Selain pelantikan pengurusan, juga di semarkan silaturahmi Akbar sebagai mana dalam falsafah kami. “Ngone Aunu Moi” (Kami Satu Darah), acara lain yang di tampilkan adalah Tarian Cakalela dan Tarian Tide Tide, dimana kedua tarian tersebut merupakan tarian khas togale” beber Rinaldo.

Juru bicara ICM ini, juga berharap doa dan dukungan keluarga besar Masyarakat Tobelo Galela di Halsel untuk turut mensukseskan, pengukuhan pengurus ICM priode 2021-2024 dan Silaturahmi Akbar” pungkasnya.

senada Ketua umum ICM, Brayen Putra Lajame menambahkan, pengayuban ICM adalah basis SDM TOGALE yang menghimpun diri untuk bergerak di Bidang Pendidikan, Kemanusian, dan Pelestarian Budaya Adat Istiadat

“Canga di kenal di masyarakat sejak lama Sebagai generasi muda tentunya ICM tidak bernostalgia dengan kejayaan canga di masa lalu tetapi tampil dan menerikan konstruksi positif kepada keluarga Tobelo Galela itu sendiri maupun pemerintah daerah Halmahera Selatan” tutur Lajame.

Aktivis Jebolan Manado ini menambahkan Tag Line Ngone Aunu Moi, Hininga Moi de Dodagi MOI merupakan brand ICM HALSEL dalam mengkolaborasikan berbagai disiplin ilmu guna mewujudkan Visi Misi ICM. (MA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics