banner 1028x90

Gunakan Pesawat Tanpa Awak, Topdam XII Lakukan Surpanel

Satuan Topografi Kodam XII/Tpr sebagai Satuan Perbantuan YTP Yonif R 641/Bru saat menggunakan Pesawat Tanpa Awak (Drone)

Bengkayang, beritamerdekaonline.com – Untuk mengetahui situasi dan kekuatan musuh, Satuan Topografi Kodam XII/Tpr sebagai Satuan Perbantuan YTP Yonif R 641/Bru menggunakan pesawat tanpa awak (Drone) melaksanakan surpanel (pengintaian) di sasaran yang telah ditentukan di Capkala komplek.

Surpanel penting dilakukan untuk mengetahui keberadaan dan kekuatan musuh serta apapun menjadi hambatan/halangan personel yang akan bergerak ke depan.

Setelah menerima perintah dari Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono selaku Dansatgas YTP. Letda Ctp Tubagus selaku Dantim Topografi YTP melakukan surpanel dengan menggunakan pesawat tanpa awaknya untuk memantau situasi dan kondisi daerah yang akan dilalui pasukan YTP.

Selaku Dantim, saya berharap semoga apa yang dilakukan saat ini dapat memberikan bantuan secara maksimal terhadap pasukan kawan yang sedang melaksanakan tugas operasi,” ujar Ltd Ctp Tubagus.

Meski melakukan surpanel dengan jarak aman, kami tetap melaksanakan pengamanan agar terhindar dari pantauan musuh, terlepas dari itu semua, kami tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari musuh tidak kasat mata yaitu Covid-19,” tandasnya.

Kegiatan ini merupakan simulasi tempur dalam rangka mendukung latihan YTP Yonif R 641/Bru di Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan dan diikuti Satbanpur serta Satbanmin jajaran Kodam XII/Tpr.

Editor : DODI ANTONI
Sumber : Pendam XII/Tpr

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics