Hasil Swab Kedua Kali, Sekda Agara Negatif Covid-19

0
1624
Foto : hasil swab dari Syiah Kuala Banda Aceh dinyatakan negativ Sekda Agara. (Basri)

KUTACANE, Beritamerdekaonline.com – Hasil swab kedua kalinya Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tenggara, Mhd. Ridwan, kini negatif dari paparan Covid-19,berdasarkan dari surat resmi Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh,

Sesuai surat tertanggal 17 September 2020 dengan Nomor :594/PKU/IX/2020,bahwa Sekda Agara beserta istrinya dinyatakan negative Covid-19,kata sekda pada jum’at (18/09/2020).

Seperti diketahui, Sekda Agara sempat di vonis terjangkit Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab PCR Covid-19 Balitbankes Aceh, pada tanggal 13/09/2020 yang di sampaikan.

Menurut Sekda, dirinya merasa lega atas hasil Swab PCR Covid-19 yang dikeluarkan Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyah tersebut, hasil swab itu merupakan hasil swab kedua kalinya setelah sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Namun, Sekda kembali memeriksa PCR Swab Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Aceh Tenggara pada tanggal 16 September 2020, pada tanggal 17 hasil itu keluar, allhamdulilah hasilnya negatif,” sebut Sekda.

Sekda bersukur,akhirnya dia dan istrinya dinyatakan negatif dari paparan Covid-19,

“Saya harapkan kepada warga Aceh Tenggara dapat mematuhui Protokol Kesehatan (Prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah, dan jangan kita menggabaikan Prokes tersebut,bahwa Virus itu benar adanya di sekeliling kita, namun untuk memutuskan mata rantai Covid-19 itu kita harus patuhi Prokes tersebut,” harap Sekda.  (Basri)

Penulis : Basri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here