Hujan Deras Dan Angin Kecang, Satu Pohon Besar Tumbang Depan Pabrik Sosro

0
511
Foto : Kondisi pohon yang tumbang saat hujan deras disertai angin kencang menerjang kabupaten semarang, Rabu (4/12/2019). (Dhani Khotibul Umam)

UNGARAN, BM – Hujan deras yang di sertai angin kencang menerjang kabupaten semarang pada pukul 18.00 WIB sore, Rabu (4/12/2019), mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang di depan pabrik sosro, Jl Soekarno-Hatta, mengakibatkan kemacetan panjang di jalur Semarang –Bawen.

Menurut penuturan seorang pengendara kendaraan Yuni Sulistiyawati, karyawan pabrik, mengungkapkan, saat itu hujan deras dengan disertai angin yang sangat kencang, dirinya yang pada saat itu sedang berteduh di salah satu toko yang berada di pinggir jalan.

Lanjutnya, tidak lama kemudian terdengar suara keras dari sisi jalan, ternyata sebuah pohon besar tumbang dan bersamaan dengan lampu padam.

“Tadinya saya kira suara kecelakaan, karena suaranya keras seperti benturan, saya langsung kaget dan menghindar, karena kabel listrik terlihat terputus,” terangnya pada beritamerdekaonline.com.

Tambahnya, saat pohon itu tumbang, kondisi jalan tidak begitu ramai, karena sedang hujan deras sehingga banyak pengendara mencari tempat untuk berteduh.

“Untungnya agak sepi jalannya, kalau saat ramai mungkin sudah ada korban jiwanya. Beruntungnya mobil truk yang berada didepan langsung berhenti, kalau tidak mungkin sudah fatal akibatnya,” ungkapnya.

Dari pantauan beritamerdekaonline.com, pohon yang tumbang menghalangi jalan, sangat cukup besar sehingga menutupi badan jalan. Kejadian ini mengakibatkan kemacetan panjang hingga lemah abang.

Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencan Daerah Kabupaten Semarang dan kepolisian lalu lintas Polres Semarang sedang melakukan evakuasi pada pohon tersebut, dengan memotong beberapa bagian pada pohon tersebut agar lalu lintas dapat berjalan lancar kembali. (Umam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here