Ini 5 Alasan Pengajuan Pinjaman Online selalu Gagal

0
3254
5 Alasan Pengajuan Pinjaman Online selalu Gagal.

Beritamerdekaonline.com – Sejak hadirnya produk keuangan berbasis digital, banyak orang yang yang membutuhkan pinjaman berbondong-bondong menggunakannya. Namun tidak sedikit juga yang mengalami kegagalan dan ditolak oleh aplikasi pinjaman online.

Kegagalan pengajuan bisa saja terjadi berturut-turut. Ada yang gagal setelah dua hingga tiga kali mencoba. Lalu apa alasannya bisa gagal? Pasti ada beberapa masalah yang mungkin belum Anda sadari. Karena seharusnya proses pengajuan dilakukan dengan sangat cepat.

Alasan Mengapa Pinjaman Online selalu Ditolak

Ketika pengajuan pinjaman ditolak, Anda tidak perlu berkecil hati karena bukan berarti tidak ada kesempatan lagi. Anda bisa terus mencobanya dengan memperhatikan kekurangan apa yang harus diperbaiki terlebih dahulu.

Pada saat mengajukan Anda harus lebih teliti lagi terhadap syarat yang tersedia. Baca ulang beberapa kali dan pastikan semua kriterianya telah terpenuhi. Berikut ini beberapa penyebab mengapa Anda selalu gagal yang perlu diperbaiki.

1. Data yang Dilengkapi Tidak Valid
Keaslian data yang Anda sertakan pada saat mendaftar akan dicek ulang. Oleh karena itu Anda harus mengisi nama, alamat, usia dll sesuai dengan KTP. Jika foto KTP yang dilampirkan tidak sesuai dengan data yang diisi pada formulir sudah pasti akan gagal.

Hal lain yang juga membuat data tidak valid adalah mengisi form tidak lengkap.Ketika ada satu data tidak diisi misalnya saja alamat, maka Anda tidak akan bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

2. Verifikasi yang Dilakukan Gagal
Selesai mengisi form pengajuan, maka ada sejumlah langkah verifikasi yang dilakukan. Verifikasi ini dilakukan menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor hp atau email Anda. Jika proses verifikasi ini saja tidak berhasil atau Anda tidak kunjung menerima kode OTP maka kesalahan terdapat pada data tadi yang dikirimkan.

Tanpa adanya verifikasi, pihak perusahaan fintech tentu tidak akan mempercayai Anda yang sedang ingin mengajukan. Proses pun akan berhenti dan Anda harus mengulang dari awal lebih teliti.

3. Dokumen yang Dilampirkan Tidak Jelas
Sejumlah dokumen dalam bentuk file softcopy harus dilampirkan seperti foto KTP foto selfie, atau dokumen lainnya. Semua dokumen tersebut harus dikirimkan dalam keadaan jelas tidak blur, khususnya foto KTP dan foto selfie.

Nantinya foto KTP dan selfie akan dicocokan untuk mengecek siapa orang yang sedang mengajukan pinjaman. Jika foto tidak jelas apalagi berbeda tentu pengajuan akan ditolak.

4. Memilih Limit yang Berlebihan
Setiap aplikasi pinjaman online memiliki limit yang berbeda-beda dan ada batasan yang harus dipahami. Seperti semakin banyak jumlah pinjaman maka akan disesuaikan juga dengan jumlah pendapatan atau gaji per bulannya.

Supaya Anda berhasil, pastikan jumlah limitnya telah disesuaikan dengan gaji atau pendapatan Anda. Sehingga pihak fintech bisa mempertimbangkan kesanggupan pembayaran cicilan.

5. Memiliki Tunggakan Cicilan
Apakah saat ini Anda sedang memiliki cicilan di pinjaman online atau keperluan lainnya? Apabila Anda memiliki tunggakan cicilan maka kemungkinan besar kegagalan dalam pengajuan semakin tinggi. Apalagi Anda memiliki masalah pada cicilan sebelumnya.

Sebaiknya buat catatan keuangan Anda bersih dari cicilan atau tunggakan hutang di bank secara langsung.

Bagi Anda yang pusing mencari pinjol cepat cair yang aman dan proses sangat mudah, bisa menggunakan aplikasi Tunaiku. Selama Anda menghindari kelima hal di atas, proses pengajuan pinjaman di Tunaiku hanya akan berlangsung selama 24 jam hari kerja.

Anda bahkan bisa menandatangani kontrak setelah 3X24 jam hari kerja dan uang akan langsung cair. Syaratnya juga mudah hanya memiliki KTP dan tidak perlu menyertakan jaminan apapun.

Tunaiku juga menjadi aplikasi pinjaman online terpercaya dengan bunga rendah yang aman dan telah terdaftar di OJK. Selama Anda memenuhi syarat bahkan bisa mengajukan pinjaman hingga 20 juta rupiah. Ayo langsung saja unduh aplikasi Tunaiku untuk mengajukan pinjaman sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here