Ini Kontribusi Yayasan BAD dalam Sosial, Pendidikan dan Keagamaan serta Seni Budaya

0
483
Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD).

Majalengka, Beritamerdekaonline.com – Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD) hari ini, Minggu 29 Desember 2020 melakukan pertemuan seluruh pengurus Yayasan, pertemuan sendiri bertempat di Saung Awabe Course Blok Senin Desa Kedungkancana, Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, milik divisi Pendidikan Yayasan.

Awabe Course ialah lembaga kursus bahasa inggris yang di gagas oleh Carimi Ketua Bidang Pendidikan Yayasan sejak 3 tahun yang lalu selain memimpin bidang pendidikan, Carimi juga menjadi tutor english aviation di Anugerah Wira Angkasa (AWA) Cabang Majalengka.

Ketua Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD), Abdullah saat memberikan sambutan mengajak seluruh divisi segera berbuat membuat dan mengaplikasikan program kerja.

“Semua divisi segera membuat dan mengaplikasikan program, intinya segera bergerak dan jadikan yayasan ini, yayasan yang bermanfaat untuk masyarakat, seperti namannya Bhanu Adyuta Dakara yang artinya sinar menyinari sepanjang masa,” ucapnya, Minggu (29/11/2020).

Pembina Yayasan BAD yang sedang berada di Luar Negeri melalui Video Call memberikan pesan lewat sambutan agar semua pengurus yayasan harus punya rasa memiliki dan menanamkan rasa kekeluargaan antar sesama pengurus yayasan.

“Kita semua berkumpul di yayasan ini, jadilan sebagai keluarga dan tanamkan di hati kita rasa memiliki yayasan ini,” singkatnya.

Sementara itu, Geri Sukirman divisi Seni Budaya Yayasan, menjelaskan program seni budaya sudah berjalan sejak lama dan sekarang sudah menjadi bagian dari yayasan.

“Saya konsen di seni serta budaya di Kabupaten Majalengka melalui Sanggar Gema Parahiyangan, saya akan mengaplikasikan program yang telah saya rancang, terlebih sekarang kami bagian dari yayasan, tentu saya lebih termotivasi kembali untuk terus konsen mengembangkan kesenian dan kebudayaan,” ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ustaz Bukhori selaku Divisi Keagamaan, ustaz lulusan lirboyo kediri ini menerangkan kegiatan agama dilakukan rutin setiap senin malam, Jumat Kliwon dan Jumat Legi.

“Dengan sudah legalnya yayasan, maka kami akan lebih semangat lagi mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan, melalui majlis taklim Roudlatul Ullum yang rutin kami lakukan,” tuturnya.

Sandi Susandi Divisi Pertanian Yayasan, menerangkan dalam waktu dekat yayasan akan melakukan kegiatan menanam pohon.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan  pihak terkait, dan insha allah akan ada bibit pohon yang di berikan danakan kami bagikan ke warga, mohon do’anya agar semua berjalan pancar,” ujarnya, diamini oleh semua pengurus yang hadir. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here