Ini Tuntutan JPU Terhadap Terdakwa Kasus Korupsi Pengelolaan Dana Desa Sukamerindu

0
701
JPU Kejari Kepahiang membacakan Surat Tuntutan atas nama terdakwa.

Kepahiang, Beritamerdekaonline com – Kejaksaan Negeri Kepahiang Hari ini Senin 04 Oktober 2021.
Bertempat di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Kelas 1 A Bengkulu, JPU Kejari Kepahiang membacakan Surat Tuntutan atas nama terdakwa Taufik bin Muhammad Rasid dan Maliki Akbar bin Rafles dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Dana Desa Sukamerindu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Tahun 2017.

“Terdakwa Taufik bin Muhammad Rasid dituntut terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam dakwaan Subsidiar Pasal 3 UU 31 1999 sebagaimana diubah dengan UU 20 2001 tentang Pemberantasan Tipikor dengan pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan,” ucap JPU Kejari Kepahiang.

Sementara terdakwa Maliki Akbar bin Rafles dituntut pidana penjara selama 2 tahun. Selain pidana penjara masing-masing terdakwa dituntut pidana denda Rp 50 Juta dan juga pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti masing-masing untuk terdakwa Maliki Akbar sebesar Rp 286.882.795 sedangkan untuk terdakwa Taufik bin M Rasid sebesar Rp 35.000.000.,-.

Dalam tuntutannya JPU menguraikan hal yang memberatkan para terdakwa antara lain adalah kerugian keuangan negara sama sekali tidak dikembalikan oleh para terdakwa selaku pihak pihak yang mendapatkan keuntungan dalam perkara tersebut.

Sedangkan hal yang meringankan para terdakwa bersikap sopan selama persidangan dan mengakui terus terang perbuatan yang dilakukan. (Zainal abidin)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here