Jelang Dilaksanakan Operasi Patuh Nala Tahun 2020, Kapolres Rejang Lebong Himbau Protokol Kesehatan

0
474

Rejang Lebong, Beritamerdekaonline.com – Kapolres Rejang Lebong beserta jajaran personil melaksanakan Upacara apel gelar Pasukan Ops. Patuh Nala tahun 2020, Kegiatan ini di adakan di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong pada hari ini Kamis tanggal 23 Juli 2020, dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala yang di pimpin langsung inspektur upacara Kapolres Rejang Lebong Akbp Dheny Budhiono, S.I.K., M.H, bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit Regident Sat Lantas Polres Rejang Lebong Ipda M. Dodi. M, S.H, sedangkan Kasat Lantas Polres Rejang Lebong IPTU Aan Setiawan, S.Sos., M.M, bertindak selaku Perwira Upacara.

Apel ini di ukuti Peserta terdiri dari, Personel Polres Rejang Lebong, Perwakilan Subdenpom Rejang Lebong, perwakilan Dishub Rejang Lebong, Perwakilan SatPol PP Kabupaten Rejang Lebong, Perwakilan PSC Kabupaten Rejang Lebong, Perwakilan BNPB Kabupaten Rejang Lebong, Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Rejang Lebong.

Amanat Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara Ops Patuh Nala Tahun 2020 ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 23 juli sampai dengan 05 Agustus Tahun 2020. Ops Patuh Nala tahun 2020 ini bersinergi dengan TNI dan stakeholder yang lain dengan tujuan agar dalam pelaksanaan Ops, berjalan dengan maksimal.

Oprasi ini mengutamakan Tindakan kemanusiaan yaitu, Preemtif 40 %, Preventif 40 % dan Represif 20 %. Operasi Patuh Nala dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Rangkaian Hari Raya Idhul Adha tahun 2020, kegiatan sholat idul adha, Pemotongan dan pembagian daging kurban dan perayaan hari raya idhul adha.

Pada akhir kegiatan amanat pimpinan upacara gelar Pasukan Ops Patuh Nala Tahun 2020, Menekankan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dan tertib terhadap peraturan lalu lintas serta mengutamakan protokol kesehatan dampak COVID-19 sesuai dengan Peraturan Pemerintah dalam menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

Selanjutnya Kasat lantas Polres Rejang Lebong Iptu Aan Setiawan S.sos., M.M, menyampaikan Bahwa “Setiap akan Melaksanakan Ops akan diberitaukan kepada masyarakat sehari sebelumnya tentang lokasi pendisiplinan terhadap masyarakat.”.

Sumber: (Humas Polres Rejang Lebong)

Penulis: (Zainal Abidin)

Editor: (Mitra Pizer)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here