Jelang Idul Fitri, Pemprov Bengkulu akan Ambil Langkah Strategis Tangani Covid-19

0
372
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berkoordinasi bersama pemerintah pusat dan Instansi terkait guna memperkuat penanganan Covid – 19. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai mengikuti Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Gedung Daerah yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (3/5/2021).

“Kita rakor secara nasional yang dipimpin langsung oleh menteri dalam negeri yang melibatkan semua unsur kementerian lembaga terkait penanganan Covid-19 dan tentunya akan menjadi acuan kita sebagai Gubernur dan Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Dalam Rakor ini Mendagri Tito Karnavian meminta semua Kepala Daerah agar ketat mengawasi jalur transportasi dan melarang mudik bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo agar tidak terjadi lonjakan cluster penyebaran Covid-19 seperti yang terjadi di India.

“Secara teknis besok siang kita akan tindak lanjuti dengan rapat di tingkat provinsi, Forkopimda bersama Kanwil Kementerian Agama, kemudian jajaran terkait kebijakan terakhir finalisasi kita dalam rangka penanganan Covid-19 menghadapi Idulfitri,” tambah Gubernur Rohidin.

Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni pun menjelaskan Tsunami Covid-19 di India diantaranya diakibatkan oleh kegiatan yang tiadak menerapkan protokol kesehatan. Ia pun mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah, vaksinasi tidak serta – merta menjadikan bebas Covid-19.

“Kita di Bengkulu termasuk provinsi yang bersadarkan data, kenaikan kasus positif rate kita itu terjadi peningkatan pada bulan April ini, sehingga diminta kepada kita untuk tidak kendor, upaya kita melalui peran Gubernur, Forkopimda dalam melakukan langkah strategis agar kondisi ini tertangangi,” jelas Herwan Antoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here