Jihan Sekedang Tiba di Agara, Peraih Mendali Emas PON XX Papua

0
2642
Foto : Wakil Bupati Agara Bukhari menyambut Jihan Sekedang atlit sepatu roda

Kutacane, Berita Merdeka Online – Jihan Sekadang warga Semadam Kecamatan Semadam Aceh Tenggara, dengan semangat dan gigih mampu meraih mendali emas dibidang atlet sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional ( PON XX ) Papua 2021.

Usai bertanding mendapatkan mendali emas Jihan kembali ke Aceh Tenggara dan langsung dijamu Wakil Bupati , setelah sampai di perbatasan Agara-Sumut , Jihan disambut oleh wakil ketua I anggota DPRK  beserta anggota DPRK , Kadis Parpora , Kadis Perkimtan dan KONI cabag Agara , dan Jihan diarak sampai pendopo Wakil Bupati , Kamis sore 14/10/2021.

Wakil Bupati Bukhari yang juga ketua KONI Agara , mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Jihan Sekadang yang sudah membawa harum Aceh Tenggara.

” ini sebuah kabangaan masyarakat Aceh khususnya Aceh Tenggara, karena ini barang langka di Aceh Tenggara mendapatkan mendali emas saat PON “, sebut Bukhari

Kata Bukhari, sebuah motivasi kepada pemuda-pemudi lainnya , agar bisa mengikuti jejak Jihan Sekedang dan bisa bertanding pada PON berikutnya pungkasnya.

Sementara, Jihan Sekadang menyampaikan kepada pemerintah daerah ucapan terimakasih atas sambutan kedatangannya.

” saya merasa senang karna diarak, hanya orang tertentu saja biasanya diarak “, ucapnya

Terpilihnya jadi atlit sepatu roda, Jihan masuk Kejurda dan Kejurpop karna itu jenjangnya untuk mendapatkan mendali emas, setelah itu mengikuti Pra PON 2019 Jihan terpilih jadi atlit sepatu roda dan mengikuti PON Papua 2021.

” Setelah meraih emas, niat Jihan Sekedang ingin mengembangkan cabang sepatu roda, biar seluruh Aceh tau bahwa olahraga ini terkenal , mungkin banyak masyarakat bahwa sepatu roda itu buat main-main tanpa ada prestasi, saya sudah mendapatkan prestasi itu “, pungkas Jihan Sekadang (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here