Juara Terbaik II, GenPI Bengkulu Komitmen Promosi Wisata Bengkulu di Masa Pandemi

0
2740
Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu berhasil meraih juara terbaik ke-2 pada ajang kompetisi produksi video storynomic tourism Duta Wisata.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu berhasil meraih juara terbaik ke-2 pada ajang kompetisi produksi video storynomic tourism Duta Wisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Bengkulu pada 18-19 September 2021.

Kegiatan lomba ini diikuti 8 komunitas yang ada di provinsi Bengkulu. Di antaranya: Putra Puteri Kebudayaan, Bujang Gadis Bengkulu, Putra Puteri Maritim, Putera Putri Kampus, GenPI, Duta HIV/AIDS, Puteri Pariwisata dan Duta Bahasa.

“Alhamdulillah GenPI Bengkulu memberikan yang terbaik. Bukan soal menang sebagai runner up tapi ini merupakan wujud komitmen bahwa kami serius membantu dalam hal promosi pariwisata melalui produk video,” jelas Ketua Umum GenPI Bengkulu Abd. Khafi saat dikonfirmasi media via Whatsapp, Senin (20/09/2021.

Yang menarik adalah, GenPI Bengkulu dan komunitas Putra Putri Kebudayaan Bengkulu yang berhasil sebagai terbaik ke-1 dan ke-2 dalam lomba video ini merupakan pendatang baru.

“Ya eranya saat ini digital. Otomatis konten-konten promosi yang sesuai kebuhan kekinian. Tidak bisa lagi menggunakan cara konvensional, tidak bakal laku pastinya,” terang Khafi.

Apalagi di masa pandemi saat ini, lanjut Khafi, butuh kreativitas lebih sekaligus juga ikut serta sosialiasi cara berkunjung atau berwisata yang baik dengan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes).

“Lomba video ini muaranya ke sana dan GenPI tidak melewati itu. Walaupun masih banyak kekurangan, saya sangat mengapreasiasi kepada tim 6 anggota GenPI yang terlibat,” katanya.

Selain itu, ungkap Khafi, ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yang melibatkan GenPI pada kegiatan ini.

Tim 6 GenPI yang terlibat dalam produksi di antaranya: Fernandes Ramadhan (Directur), Jeni Melisa (Directur), Akhli Iraman (Talent), Aprisa Marise (Talent), Fahmi Fahrurrozi (Videografer dan Editor), Tri Wulandari (Scriptwriter/Research team).

Untuk diketahui bahawa video terbaik dimenangkan oleh komunitas Putra Putri Kebudayaan yang mengangkat tema Rrumah Ibu Agung Fatmawati, Video terbaik II diperoleh GenPI dengan objek Kampung China dan Pasar Barukoto serta video favorit dimenangkan Duta HIV/AID dengan tema Tugu Thomas Parr.

Sementara Presentasi Terbaik I dimenangkam oleh Bujang Gadis Bengkulu dan Presentasi Terbaik II oleh Duta Bahasa. Dan Grup Favorit jatuh pada Putera Puteri Maritim, Puteri Pariwisata, dan Putera Puteri Kampus. (***)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here