Juara Video Terbaik, Putra Putri Kebudayaan Bengkulu Siap Berkontribusi dalam Edukasi dan Pelestarian Kebudayaan untuk Pariwisata

0
2662
Putra Putri Kebudayaan Bengkulu Juara Video Terbaik.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu (PPKB) berhasil meraih Juara Terbaik dalam kompetisi video yang dihelat Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Duta Wisata Tingkat Lanjut Tahun 2021 pada tanggal 18-19 September 2021.

Putra Putri Kebudayaan Bengkulu Juara Video Terbaik.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan delapan komunitas pemuda yang ada di Provinsi Bengkulu yaitu, Putra Putri Kebudayaan Bengkulu, Generasi Pesona Indonesia, Duta HIV/AIDS, Putra Putri Maritim, Putra Putri Kampus, Bujang Gadis Bengkulu, Duta Bahasa, dan Putri Pariwisata. Dan secara meyakinkan Putra Putri Kebudayaan Bengkulu yang merupakan komunitas baru di Bengkulu dan fokus pada Edukasi dan Pelestarian Kebudayaan berhasil menjadi yang terbaik bersama Generasi Pesona Indonesia sebagai pemenang ke-2.

Saat dikonfirmasi, dua orang perwakilan Putra Putri Kebudayaan Bengkulu (PPKB) yang menjadi talents dalam video tersebut yaitu Ferly Yorenza dan Khimaya Thurussda mengatakan bahwa mereka sangat senang dan bangga atas pencapaian tim mereka, karena enam orang peserta tim PPKB ini telah bekerja keras dan bekerja sama dengan baik dalam proses pembuatan video ini sehingga bisa menjadi video terbaik di kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu tersebut.

“Meskipun pada awalnya kami merasa kurang percaya diri, karena kami (PPKB, red) merupakan pendatang baru di antara peserta lainnya,” ungkapnya, di Grage Hotel Bengkulu, Minggu (19/09/2Putra Putri Kebudayaan Bengkulu021).

Senada dengan itu, Royen Christoper yang juga bagian dari tim PPKB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yang telah memfasilitasi pelatihan Duta Wisata ini sehingga PPKB dan teman-teman dari komunitas lainnnya bias mendapatkan pengetahuan baru terkait promosi pariwisata.

Founder PPKB, Reko Serasi, M.A., mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian terbaik yang telah dilakukan adek-adek PPKB ini.

“Alhamdulillah adek-adek Putra Putri Kebudayaan Bengkulu (PPKB) dapat melakukan dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan tersebut. Menjadi yang terbaik bukanlah tujuan utama PPKB mengikuti kegiatan tersebut namun memperoleh ilmu, pengalaman, dan relasi atau teman-teman baru dari lintas komunitas merupakan hal yang lebih berharga. Karena dengan jalinan komunikasi yang baik dan kolaborasi yang positif maka tujuan PPKB dalam bidang edukasi dan pelestarian kebudayaan bisa berjalan maksimal bahkan bisa diberdayakan dalam upaya dan usaha promosi pariwisata Bengkulu tercinta ini,” sampai Reko sapaan akrabnya.

“Menjadi komunitas pemuda yang bergerak dalam bidang edukasi dan pelestarian kebudayaan memang mempunyai tantangan tersendiri di zaman sekarang ini. Oleh sebab itu, kita semua khususnya adek-adek keluarga besar PPKB dan juga dari komunitas lainnnya di Bengkulu ini haruslah menjadi lebih kreatif menjawab tantangan era digital yang kita hadapi sekarang apalagi dalam bidang promosi pariwisata,’ tambah Reko.

Enam orang perwakilan PPKB dalam kegiatan ini adalah Royen Chirstoper, M Hanafi, M Kemal Prasada, Khimaya Thurussda, Ferly Yorenza, dan Amanda Anisa Saptarani. Mereka sebagai perwakilan tim PPKB juga mengucapkan selamat kepada teman-teman komunitas lainnnya yang mendapatkan predikat dikegiatan tersebut.

“Kita semua pemuda Bengkulu luar biasa dan ayo bergerak bersama-sama untuk Bengkulu tercinta,” ucap tim PPKB. (BM)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here