banner 1028x90

Jumlah Total Status Positif COVID-19 di Asahan 6 Orang, ODP 1 Orang dan PDP 1 Orang

Foto: Data ODP dengan Gejala Per Kecamatan/Kabupaten Asahan Update: 06 Juni 2020

ASAHAN, BMonline – Data jumlah status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan kini tinggal 1 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) Nihil dan Pasien Positif COVID-19 sebanyak 6 orang dengan rincian 2 orang dalam Perawatan, 3 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia, Hal tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 06 Juni 2020 hingga pukul 12.00 WIB tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, kepada awak media, Sabtu (06/06/2020).

Jubir Gugas COVID-19 Asahan juga menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu dari orang yang ODP, PDP dan Positif tersebut tersebar di 5 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Rawang Panca Arga status Positif Covid 1 orang, Kisaran Timur 1 orang Pasien Positif COVID-19 berjumlah 3 orang (1 dalam perawatan, 1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Kisaran Barat ODP 1 orang dan Kecamatan Simpang Empat 2 orang Positif COVID-19 dimana ke 2 orang tersebut telah sembuh dan Kecamatan Buntu Pane PDP 1 orang.

Sedangkan 20 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Aek Ledong, Silau laut, Bandar Pasir Mandoge, Bandar Pulau, Setia Janji, Air Joman, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Aek Songsongan, Rahuning, Sei Dadap, Teluk Dalam, Air Batu, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Rahuning, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur, Meranti dan Kecamatan Aek Kwasan tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif COVID-19.

“ Dan pada saat ini jumlah status ODP di Asahan 1 orang, PDP kembali 1 orang dan Pasien Positif COVID-19 dalam perawatan berjumlah 2 orang, untuk semua pasien tersebut kini masih dalam perawatan di RSU rujukan pasien COVID-19 di Kota Medan dan Deli Serdang” cetus H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si,.

Penulis: (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics