Kaderisasi Harus Diutamakan, Komisariat UNIB Gelar MAPABA

0
329
Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu Al Mubdi'u bersama pengurus Komisariat UNIB.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Membentangkan sayap-sayap pergerakan secara masif, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Bengkulu (UNIB) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Sabtu (24/10/2020) pagi.

Kegiatan diawali dengan acara pelantikan kepengurusan Komisariat Universitas Bengkulu untuk masa khidmat 2020-2021.

MAPABA yang dilaksanakan di Aula Dispora Provinsi Bengkulu langsung di buka oleh Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu Al Mubdi’u, dalam sambutannya, Al sangat mengapresiasi Komisariat UNIB yang atas upaya penyelenggaraan MAPABA dimasa-masa sulit ini.

“Saya sangat mengapresiasi terutama khususnya kepada segenap panitia yang pastinya sangat berkerja keras sehingga terselenggaranya acara mapaba ini, juga kepada keluarga besar Komisariat UNIB, yang mampu melaksakan kaderisasi meskipun dimasa-masa sulit (masa pandemi, red),”  tutur Al Mubdi’u.

Al juga berpesan, bergabung dan berkader di PMII harus diawali dengan niat yang tulus ikhlas, jangan karena paksaan, jangan hanya mencari popularitas semata, jangan karena melihat ada apanya, tapi tanam kan lah niat yang baik, sehingga substansi dari nilai gerakan bisa hadir dalam jiwa dan pikiran.

Kegiatan MAPABA yang mengusung tema “Membentuk Militansi Generasi milenial melalui transfer nilai Pergerakan”. “Harapan dari kegiatan MAPABA ini bisa melahirkan kader yang militan yang nantinya mampu mengaktualisasikan nilai-nilai gerakan atas landasan Aswaja untuk dapat bersaing,” harapnya.

“Pelaksanaan kaderisasi pada masa pandemi tentu sangat berbeda dengan keadaan sebelum pandemi banyak hal yang harus di perhatikan pertama kita mesti patuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,” kata Ketua Panitia MAPABA.

MAPABA diikuti sekitar 14 orang peserta berasal dari berbagai jurusan di Universitas Bengkulu. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here