Kapolda Bengkulu Mengajak Seluruh Masyarakat untuk Membayar Zakat, Infaq dan Sedekah Melalui Baznas Provinsi Bengkulu

0
547

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Baznas Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan silaturrahim ke Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si. Kunjungan silaturrahim ini dilakukan sebagai balasan atas kunjungan Kapolda ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bengkulu beberapa hari yang lalu. Sebagaimana di ketahui sebagian pengurus Baznas juga masuk sebagai pengurus MUI dan FKUB.

Dalam kunjungannya silaturrahim tersebut, terdiri dari Pimpinan Baznas Provinsi Bengkulu, yaitu Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua III, serta Sekretaris Baznas, Ketua Pelaksana dan staf humas. Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas, mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Kapolda di Bengkulu.

“Kami mengucapkan Selamat Datang dan Sukses Bertugas di Bengkulu,” kata Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, M.M.

“Kami sangat terkesan sekali dengan Bapak Kapolda, dan kami yakin, kedepan akan banyak personil polda yang membayar zakat di Baznas Provinsi,” kata KH. Ihsan Nasuton, S.H, Wakil Ketua I bidang Sosialisasi Baznas Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Indra Utama, S.E., M.M, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Bengkulu bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan, menyampaikan bahwa perlunya dukungan dari Bapak Kapolda terkait dengan telah terbentuknya UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di Polda Bengkulu.

“Kami mengharapkan, Bapak Kapolda berkenan untuk menghimbau personil yang beragama Islam yang ada di Polda, untuk bisa menyalurkan zakatnya di Baznas Provinsi Bengkulu, dan Baznas Provinsi Bengkulu, siap mensupport dan sharing dana untuk kegiatan sosial terkait dengan bantuan untuk saudara-saudara kita yang miskin yang dilakukan oleh Polda Bengkulu,” kata Indra Utama.

“Saya sangat senang sekali bisa dikunjungi Team dari Baznas Provinsi Bengkulu,” Kata Irjen Teguh Sarwono.

“Baznas adalah Lembaga Negara non Struktural, dimana kegiatannya berdasarkan UU, Inpres dan peraturan lain yang sudah dibuat, maka sudah sewajarnya kita semua mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bazans Provinsi Bengkulu,” tambah Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku.

“Ini akan saya sampaikan pada pertemuan-pertemuan dengan personil nantinya,” ujar Teguh Sarwono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan Himbauan kepada Seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu agar menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya ke Baznas Provinsi Bengkulu, agar lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang bisa terbantu dengan uang zakat, tutup Teguh Sarwono.

Penulis: (Indra Utama)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here