banner 1028x90

Kapolda Lakukan Peletakkan Batu Pertama Rusun Polda Kalteng

Palanugkaraya, Beritamerdekaoline.com – Setelah usai meresmikan Polsek Jekan Raya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Susun Polda Kalteng, Jum’at (22/01/2021) pagi.

Rusun ini direncanakan akan berlangsung sampai dengan bulan Agustus tahun 2021 mendatang. Adapun pelaksana pembangunan dipercayakan kepada PT. Paesa Pasindo Enginering dengan konsultan PT. Virama Karya (Persero) Cabang Kalimantan.

“Letak Rusun itu sendiri tepat berada di belakang Mapolsek Jekan Raya yang terletak di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda.

Dijelaskannya, Rusun tersebut berupa bangunan tiga lantai rumah tipe 36. Dengan panjang 61,25 meter dan lebar 14,90 meter. Nantinya bangunan tersebut akan dibuat dengan jumlah hunian 44 unit.

“Untuk diketahui rekan – rekan, pembangunan yang bersumber dari APBN tersebut akan menghabiskan dana berjumlah Rp. 17.112.880.400,-,” jelasnya.

Eko mengharapkan, pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama.

“Sehingga bangunan tersebut nantinya diharapkan dapat mengakomodir pemukiman yang layak bagi anggota,” pungkasnya. (niko)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics