Kapolres Aceh Utara Sidak Senpi Personil Polres Aceh Utara

0
138
Foto: Kapolres Aceh Utara AKBP Tri hadiyanto Secara mendadak melakukan pengecekan fisik terhadap kelengkapan senjata api anggota polres

Lhoksukon, BMon – Berita Merdeka OnlineKapolres Aceh Utara AKBP Tri hadiyanto Secara mendadak melakukan pengecekan fisik terhadap kelengkapan senjata api anggotanya, Senin (1/3/2021) di Mapolres Aceh Utara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Tri hadiyanto dengan mengecek satu per satu unit senjata api yang digunakan oleh Personel Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto usai melakukan pengecekan mengakui kegiatan ini memang dilakukan secara mendadak demi memastikan keadaan senpi yang digunakan oleh personel.

“Kalau untuk pengecekan selalu kita lakukan secara berkala, kali ini kita lakukan secara dadakan sehingga benar-benar kelihatan secara real antara unitnya dengan pemiliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya menambahkan pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan data antara senjata dan pemiliknya serta melihat langsung kondisi fisik senjata api yang digunakan oleh personel.

Dirinya juga menyatakan, pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata oleh anggota di luar jam dinas.

Pemeriksaan tersebut untuk mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh personel Polres Aceh Utara.

“Pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan agar anggota Polri terutama pemegang senjata api untuk lebih berhati-hati dalam menggunakannya saat melaksanakan tugas di lapangan,” kata Iptu Sudiya,

Personel yang berhak memegang senpi adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. “Hasil pemeriksaan hari ini terhadap surat izin dan kondisi senjata api, semua senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap,” ujarnya. (zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here