Kapolrestabes Semarang Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek Jajaran

0
178

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Tiga Kapolsek di jajaran Polrestabes Semarang dilakukan pergantian. Ketiganya adalah Kapolsek Pedurungan, Semarang Timur dan Candisari. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, SH, SIK, M.Hum bertempat di Aula lantai 3 Gedung B Polrestabes Semarang, Rabu (13/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng nomor ST/2055/IX/KEP./2021 tanggal 28 September 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira di lingkungan Polda Jateng, surat telegram Kapolrestabes Semarang nomor ST/199/X/KEP./2021 tanggal 8 Oktober 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polrestabes Semarang, surat telegram Kapolrestabes Semarang nomor ST/203/X/KEP./2021 tanggal 12 Oktober 2021 tentang pelaksanaan serah terima jabatan di lingkungan Polrestabes Semarang.

Hadir mendampingi Kapolrestabes Semarang dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolrestabes Semarang AKBP I G.A Dwi Perbawa, SIK, MSi, Kabagops AKBP A Recky R, SIK, MH, MSi, Pejabat Utama Polrestabes Semarang serta perwakilan Kapolsek jajaran dan perwakilan anggota Polrestabes Semarang.

Adapun ketiga Kapolsek yang diganti masing-masing adalah Kapolsek Pedurungan Kompol Asfauri, SH, MH yang kini menempati pos baru sebagai Kanit 3 Ranmor Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng. Sedang penggantinya sebagai Kapolsek Pedurungan, AKP Hadi Handoko, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Brebes.

Kemudian, Kapolsek Semarang Timur Iptu Budi Antoro, SH digantikan oleh Iptu Iwan Kurniawan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Danton Dalmas Sat Sabhara.

Sementara Iptu Supriyanto, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Candisari bergeser ke Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat. Sebagai penggantinya, Kapolsek Candisari dijabat Iptu Handri Kristanto, SH.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa, yang dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Pedurungan karena telah bertugas dan melaksanakan tugas dengan baik dalam bidang operasional dan lainnya. Saya berharap kepada Kapolsek yang baru agar respon, komunikasi dengan atasan dan lain harus baik dan bagus. Intinya adalah kita harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan siapapun,” ungkap Kapolrestabes.

Selain itu, Kapolrestabes juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolsek Semarang Timur dan Candisari yang kini pindah menempati jabatan baru di lingkungan Polrestabes Semarang. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here