Karang Taruna Desa Randudongkal Pemalang Sukses Adakan Lomba Baca Puisi Virtual Tingkat Nasional 

0
348

PEMALANG, Beritamerdekaonline.com – Karang Taruna Desa Randudongkal sukses menggelar kegiatan lomba baca puisi virtual tingkat nasional bertajuk “Kreatifitas lintas pemuda”, Rabu (13/10/2021).

Peserta merupakan umum terdiri dari berbagai daerah di Indonesia. Pendaftaran dan pengumpulan karya tersebut sudah diadakan sejak jauh hari yakni pada tanggal 19 September – 13 Oktober 2021.

Bertindak sebagai juri Salah satunya Muhammad Fauzi, S.Pd. Aspek nilai berupa penghayatan 30%, Vocal 25%, Ekpresi 25%, Penyajian video 20%.

Setelah membaca, mempelajari, dan mendiskusikan Naskah dan Presentasi, serta memperhatikan aspek substansi dan teknis sesuai tema perlombaan, maka Dewan Juri memutuskan dengan seksama dan obyektif, urutan nama-nama berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh. Urutan tersebut akan menjadi urutan pemenang 10 besar.

Dewan juri lomba baca puisi karang taruna Desa Randudongkal tingkat nasional memutuskan nama pemenang sebagai berikut :
Juara 1 Japar Sidiq dari Ciamis
Juara 2 Irma Syafitri dari Sumatera Barat
Juara 3 Putu Putri Adelia Safitri dari Bali

Pada akhirnya pencapaian prestasi ini digunakan untuk menumbuhkan rasa kompetisi dan semangat untuk membangun Indonesia yang dituangkan melalui sastra yaitu puisi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here