banner 1028x90

Kecamatan Sukaraja Laksanakan Pelatihan KPM

SELUMA, Beritamerdekaonline.com – Kecamatan Sukaraja laksanakan pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) bertempat di gedung posyandu Desa Sari Mulyo. Kamis (12/11/2020)

Dalam giat tersebut dihadiri langsung oleh Camat Sukaraja, Drs. Ramlan Efendi yang sekaligus membuka cara pelatihan pembangunan manusia (KPM), serta Kepala Desa Sari Mulyo, Suparman,Ketua BPD Sari Mulyo Subroto, moderator KPM Imrodili, dan peserta KPM Desa Sari Mulyo.

Dalam sambutannya camat Sukaraja Drs. Ramlan Efendi menyampaikan tujuan dari pembinaan Kader manusia adalah memberikan pemahaman kepada Kader Pembangunan Manusia dalam rangka melaksanakan tugas Pemerintah untuk pembangunan manusia di Desa terutama masalah-masalah pada masyarakat.

“Masyarakat kita yang terkena stunting itu harus diberikan pembekalan seperti bagaimana cara penambahan dan pengisian laporan penanganan masalah stunting ini wajib, kalau tidak dilaporkan masalah laporan bulanan nanti ini tidak bisa pencairan Dana Desa (DD) tahap ketiga,”terangnya.

“Dengan harapan kedepan untuk kata-kata motivasi kepada masyarakat Desa Sarimulyo agar supaya anak dari yang baru lahir sampai 1000 hari kehidupan harus di perhatikan,” pungkasnya. (MS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics