Keceriaan Anak-Anak TK Masytoh 03 Kawunganten Saat Kunjungi Kampung KB Firdaus

0
581
Foto : Anak-anak TK Masytoh 03 Kawunganten saat sedang bermain di Kampung KB Firdaus di Dusun Cigebret, Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Sabtu (04/01/2020). (Sodirin/Budi)

CILACAP,BM – Keberadaan taman ramah anak di Kampung KB Firdaus yang terletak di Dusun Cigebret, Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, menarik perhatian anak-anak TK Masytoh 03 Kawunganten, sehingga mereka rela untuk berkunjung ketempat tersebut, Sabtu (04/01/2020).

Menurut Kepala TK Masytoh 03 Kawunganten Sri Ambarwati saat mendampingi anak didiknya mengatakan, bahwa kedatangan mereka memang di sengaja dan sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum masa libur semester tiba. Apalagi lokasinya juga cukup dekat dan persis berada di jalan Desa Sarwadadi sehingga mudah untuk di jangkau.

Selain adanya arena bermain, lanjut Sri Ambarwati, ditempat tersebut anak-anak juga bisa belajar mengenal beberapa macam tanaman seperti tanaman obat-obatan, tanaman sayuran, tanaman bunga serta mengenal produk-produk lokal yang ada di sini.

“Tempat ini memang menjadi salah satu favorit anak-anak dan pengunjung lainnya, Karena keberadaan taman sangat ramah untuk anak. Disamping itu lokasinya juga nyaman, asri dan indah ditempat tersebut juga terdapat spot-spot menarik untuk berselfi. Pokoke Instagramebel lah,”ucapnya sambil tersenyum.

Ditambakannya, keberadaan taman-taman di Kampung KB Firdaus ini, sangat membawa keceriaan dan kegembiraan untuk anak didiknya, sehingga mereka tampak menikmati setiap lokasi yang ada disini.

Sementara itu, Ketua Kampung KB Firdaus Salim Barkah mengatakan, bahwa di sini pengunjung bisa belajar mengenal huruf, membaca dan belajar rumus matematika sederhana. Karena selain bermain mereka juga sambil belajar. Bahkan setiap hari Jum’at malam khusus pemuda-pemudi dan orang tua bisa belajar seni budaya dan seni musik tradisional angklung di tempat ini.

“Siapapun yang berkunjung ke sini dijamin tidak akan rugi, apalagi anak-anak usia sekolah untuk lansia dan balita juga sangat cocok,” Tandasnya. (Sodirin/Budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here