banner 1028x90

Kepala Sekolah di Aceh Selatan Akan Dimutasikan

Aceh Selatan, BMonline – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Erdiansyah SPd mengatakan pada Wartawan di ruang kerjanya, Kamis (20/02/2020). Dalam waktu dekat ini pihaknya dengan segera akan melakukan mutasi kepala kepala sekolah baik SD maupun SMP baik bersifat penyegaran maupun untuk pergantian kepala kepala yang sudah pensiun.

“Sekarang kita sedang melakukan persiapan calon kepala (cakep) dan pengawas”. Sebutnya.

Terkait aturan pengangkatan kepala sekolah, pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan Plt. Buapti Aceh Selatan yang  tetap bepacu pada aturan seperti diklat cakep.

“Kalau kepala sekolah tersebut tidak mempunyai NUPTK atau pengawas sekolah yang tidak mempunyai NUKS maka akan berdampak susahnya untuk meningkatkan mutu pendidikan”. Sebut Erdiansyah.

Mengingat waktu ujian Nasional supaya jangan terkendala, maka kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini mengambil sikap akan melakukan persiapan mutasi khusus untuk kepala kepala sekolah dulu.

“Setelah mutasi kepala sekolah, baru kita nanti kita lakukan pemerataan guru yang terutama di daerah terpencil”. Pungkasnya.

Alasan kenapa pemerintah Aceh Selatan sekarang ini belum melakukan mutasi pada kepala sekolah, menurutnya karena Plt.Bupati Tgk Amran baru saja menghadipi musibah besar dengan wafatnya Bupati Aceh Selatan H.Azwir S Sos sehingga terkendalanya menyelenggara  tepat waktu terkait dengan hal hal mutasi. (MHD.T)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics