Kepolisian Resort Kota Bubutan (POLSEK) Surabaya, Edukasi Warga dan Pasar Tradisional Cara 5M

0
296
Foto dok Jurnalis Beritamerdekaonline.com Biro Kota Surabaya Agus Sulaiman 14/06/21

Kota Surabay, BMon | Berita Merdeka Online – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor Kota Bubutan (Polsek) Kota Surabaya, Bripka Andik Dwi S.E Selaku Bhinmaspol hari Senin ini, Pukul 07.00 WIB, Melaksanakan Penyuluhan Pasar tradisional PPI dan Warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan Sosialisasi Monitoring Pencegahan Covid 19. (14 Juni 2021)

“Penertiban masyarakat, melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, melaksanakan rehabilitasi masyarakat, mengumpulkan pendapat masyarakat, melaksanakan tugas umum kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.” Ujar bhabinmaspol.

Pada intinya, tiap hari Babinkamtibmas melaksanakan himbauan Protokol kesehatan di Pasar, kampung dan pendataan warga keluar masuk Surabaya untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 diwilayah binaan.

untuk mencegah paparan virus, dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, merupakan singkatan dari memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. ujarnya.

Sosok tidak pernah berhenti keliling setiap hari di wilayah Kelurahan Kemayoran kec. Krembangan Kota Surabaya. Dengan tegas mengatakan bahkan rela tugas demi negara untuk kepentingan Masyarakat.

Malam ada Pelaporan keadaan kondisi apapun masayarakat adalah prioritas utama mengayomi masyarakat untuk melindungi rasa aman didalam antar tetangga dan lingkungan nya. Nada santai binmaspol.

Bhabinkamtibmas adalah Petugas Polri yang bertugas di tingkat kampung / desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas harus bisa menyelesaikan semua masalah itu? Tidak! Tidak wajib, namun Bhabinkamtibmas harus mampu memfasilitasi permasalahan tersebut agar diselesaikan melalui forum yang lebih tepat, baik melalui forum kemitraan dengan instansi pemerintah di tingkat kelurahan dan stake holder yang ada dalam masyarakat.(FPKM).

Kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga pada prinsipnya, kegiatan hanya perlu Datang-Duduk-Dengar-Dialog (4D). dan 1C (Catat). Kegiatan itu bisa dilakukan di mana saja tidak harus di rumah, bisa juga dilakukan di warung, di lapangan, di toko dan lain-lain nya, tugas yang terlihat sederhana, namun sungguh bermanfaat berguna bagi Warga binaan nya. Ujarnya. (Agus Sulaiman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here