Ketua DPRD Sungai Penuh Fajran, Sp., M.Si Hadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan

0
117

Berita Merdeka online, Sungai Penuh | Ketua DPRD kota Sungai Penuh H.Fajran.Sp.M.Si menghadiri acara peresmian gedung perpustakaan daerah sungai Penuh 10/6/2021- Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Sungai Penuh dan Peresmian Gedung Layanan. 10/06/2021

Indeks Hulu adalah minat baca dan regulasi, sedangkan indeks Hilir adalah kurangnya minat baca dan ketersediaan.
Dengan tema Penguatan Peran Sisi Hulu dalam rangka peningkatan leterasi masyarakat dalam penguatan kualitas diri ditengah publik.

Sebagai pandangan Literasi adalah hulu wawasan bagi masyarakat untuk pengembangan sumberdaya manusia

“Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran, SP, MSi dengan adanya peresmian kantor perpustakaan Kota Sungai kita juga menaruh harapan terhadap masyarakat agar bisa memiliki minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan. Secara tidak langsung akan menjadi mobilitas masyarakat itu sendiri untuk melakukan upaya peningkatan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas”.

“Kepala Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Samsu Rizal. Kota Sungai Penuh merupakan pembangunan pertama program tahun 2019 Gedung Perpustakaan dalam Provinsi Jambi.

Insyaallah Perpustakaan Nasional pada tahun 2022 sudah menyiapkan anggaran 550 Milyar untuk pembanguan gedung perpustakaan dalam wilayah provinsi Jambi, Itu sangat perlu kita apresiasi sekali. Tidak hanya untuk Pemerintah daerah tapi juga akan dibangun di wilayah desa dan kelurahan. Kita juga pelru berkolaborasi antara pemerintah daerah dan kota agar sarana dan prasarana yang memadai akan menjadi penunjang minat baca masyarakat”. (AK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here