Ketua KIP Aceh Tengah “Diberhentikan” Ini Penyebabnya

0
1778
Foto : Ketua Hakim DKPP Pusat

Takengon, beritamerdekaonline.com – Sidang Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Pusat memberhentikan Ketua Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Kabupaten Aceh Tengah, pasalnya yang bersangkutan diduga telah melanggar kode etik sebagai penyelenggara, Rabu (22/6/2021).

Dalam putusan DKPP menjatuhkan sanksi berupa memberhentikan Yunadi dari jabatanya sebagai ketua dan anggota KIP Aceh Tengah, selain itu DKPP juga memerintahkan KPU untuk menindaklanjuti hasil putusan ini selama 7 hari sejak putusan DKPP ini dibacakan.

Putusan dibacakan oleh hakim DKPP yang dilakukan secara virtual oleh Dr. H. Alfitra Salamm, APU sebagai ketua Majelis dan anggota Majelis hadir diantaranya Dr. Ida Budhiati, SH., MH., Prof. Dr. Teguh Prasetyo, SH., M.Si. dan Didik Supriyanto.

Perkara teregister dengan Nomor 131-PKE-DKPP/III/2021 dengan teradu Ketua KIP Aceh Tengah.

Salah satu anggota KIP Aceh Tengah, Sertalia , yang di konfirmasi wartawan, Rabu ( 22/6) membenarkan adanya sidang pembacaan hasil DKPP Pusat tentang yang dilaporkan oleh saudara Anwar warga kampung kemili Aceh tengah tentang pelanggaran kode etik terhadap ketua KIP Y, secara Virtual dan menyatakan bahwa ketua KIP Aceh Tengah itu di berhentikan dari KIP Aceh Tengah, katanya.

Sementara itu, pemberhentian Yunadi akan di isi oleh Pengganti Antar Waktu (PAW) nomor urut berikutnya, setelah melalui prosedur dan melengkapi persyaratan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here