banner 1028x90

Komunitas Wisata Tuantapa Peugleh Pante Pulau Dus

Berita Merdeka Online, Aceh Selatan – Spot wisata Pulau Dua pada tahun ini sudah selesai dibangun dermaga Apung dan beberapa bangunan serta anjungan jembatan di sekitar dermaga. Sehingga semakin menambah daya tarik pengunjung untuk menikmati keindahan pantai pasir putihnya sambil mandi menikmati keindahan trumbu karang yang ada disana, Minggu (2/1/2021).

Muchsin selaku ketua umum Komunitas Wisata Tuantapa mengucapkan trimakasih kepada pemerintah daerah, yang sudah mulai membangun fasilitas dermaga apung dipulau ini. Karena dermaga ini memang sangat dibutuhkan oleh pengunjung kelokasi untuk kenyamanan dan keamanan selain untuk menambah keindahan. Usulan Dermaga Apung ini sudah sejak setahun lalu kita coba usulkan kepihak-pihak terkait, dan alhamdulillah tahun ini sudah selesai dan kita berharap agar dermaga Apung ini juga dapat dibangun satu lagi disisi bagian darat atau pelabuhan di desa ujong pulau rayek.

Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua) yang bergerak dibidang kepariwisataan di Kabupaten Aceh Selatan sejak tahun 2014. Selain terus mengexplore spot spot wiisata yang ada di aceh selatan juga melakukan giat wisata lingkungan dan kebersihan. Minggu ini Kotatua kembali melakukan giat wisata “Pegleh Pante Pulau Dua”. Giat bersih bersih spot wisata ini dari sampah non organik yang rutin kita lakukan setiap tahunnya terang Muchsin kepada awak media. Dan kita berharap agar pulau dua ini nanti dapat dikelola dengan baik, sehingga bangunan yang sudah ada ini dapat terawat dengan baik dan pengunjung dapat dengan nyaman dan aman berwisata kepulau ini.

Hari ini kami mengumpulkan sampah non organik sekitar 50 Kantong besar jelas Ketua Umum Kotatua ini. Serta Kami juga sudah memasang dua spanduk dilokasi agar pengunjung kesana dapat menjaga kebersihan dan keasrian pulau ini.

Irwandi selaku koorlap kegiatan mengatakan giat kami hari ini diikuti oleh peserta dari komunitas Kotatua dan didukung sepenuhnya oleh pak keuchik setempat. Mengingat sekarang ini pulau dua yang sudah mulai dilirik oleh pengunjung dari luar daerah, maka dari hasil giat hari ini kami mengumpulkan sampah non organik disana jauh lebih banyak dari tahun tahun lalu. Maka kita mengharapkan bangunan yang sudah ada disana dapat dikelola dengan baik sehingga dapat mendongkrak pendapatan daerah dari sektor wisata dengan tetap menjaga keasrian pulau dua ini. Dan bagi pengunjung kita berharap dapat mengikuti aturan aturan serta menjunjung tinggi konsep wisata islami. (Kausar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics