Konferensi Pers Terkait Polemik Di Pulau Obi Dandim1509/Labuha Mengdampingi Bubati Usman Sidik

0
323

Beritamerdekaonline.com, Halsel –Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P.,M.Han. dampingi Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik beserta Unsur Forkompinda Halmahera Selatan Konferensi pers ke puluhan media di desa Tomori Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (25/08/2021)

Konferensi Pers yang digelar pada dini hari merupakan hasil rapat terbatas yang dilaksanakan oleh Pemda Halmahera Selatan dengan PT. Harita Grup, terkait aksi unras yang dilakukan masyarakat pulau Obi pada hari Senin yang lalu.

Kegiatan ini turut dihadir pula Kapolres Kabupaten Halmahera Selatan. AKBP Pol. M. Irfan perwakilan dari PT. Harita Grup Bpk. Donald, dan beberapa perwakilan instansi terkait beserta puluhan awak media di Halmahera Selatan.

Pada mediasi Unras Senin yang lalu antara Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik terhadap ratusan warga Obi untuk memperjuangkan agar jalan lingkar Pulau Obi tetap dikerjakan membuahkan hasil memuaskan. Sebab, telah ada dilakukan rapat bersama dengan Harita di ruangan kerja Bupati Halsel.

Kepada puluhan Wartawan, Bupati Halsel Usman Sidik didampingi Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan, Dandim 1509 Labuha, Letkol. Inf. Untung Prayitno, S.I.P, M. Han saat dalam konferensi Pers mengatakan, tuntutan warga Obi terkait jalan lingkar Obi sudah disampaikan dalam pembahasan bersama sejumlah management PT. Harita Group bersama Balai Jalan dan Jembatan Provinsi Maluku Utara dan dari berbagai argumen yang disampaikan prinsipnya pekerjaan jalan lingkar Pulau Obi itu tetap sesuai Rod mad yang disepakati

“Alhamdulillah PT. Harita group sudah terima dan pekerjaan jalan lingkar Pulau Obi tetap dilaksanakan sesuai kesepakatan awal tidak ada perubahan,”tandas Bupati dihadapan puluhan wartawan di ruang rapat Bupati Halsel

Menurut Bupati, telah ada kata sepakat antara Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan PT Harita Group maka surat Harita nomor 171 tidak di pakai lagi, hanya saja ada sedikit perubahan di Site dimana akan dibuat tailing tetapi badan jalan di pesisir tidak ada perubahan.

“Saya berharap masyarakat Obi mohon tenang karena sudah disepakati bersama dan jalan lingkar Pulau Obi tetap berjalan. Untuk sedikit perubahan itu hanya di site tetapi konsekuensi anggaran itu tanggung jawab PT. Harita bukan Balai dan bukan juga Pemda Halsel,” Ucap Bupati

Dandim 1509/Labuha menambahkan bahwa polemik yang terjadi di pulau Obi, telah menemui titik terang dan pihak dari PT. Harita Grup telah melakukan MOU dengan Pemda Kabupaten Halmahera Selatan.

” Saya menghimbau kepada seluruh awak media dan masyarakat Obi agar menerima dan jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab maupun berita yang belum jelas adanya.”tegasnya

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruhnya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. (MA)

Sumber : Pendim 1509/Labuha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here