Kontrak Block B Berakhir hari ini, koalisi Ormas Block B Orasi

0
2162

LHOKSUKON, beritamerdekaonline.com – Koalisi ormas peduli block B yang terdiri dari 32 organisasi masyarakat Aceh Utara, menggelar aksi damai di PHE NSB di kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Selasa (17/11/2020).

Dengan berakhirnya kontak PHE dalam mengelola Block B di hari ini, sejumlah ormas Penyampaian pernyataan sikap, dengan menegaskan Aceh siap.

Koordinator Koalisi Ormas Peduli Block B, Muktaruddin mengatakan, kontrak PHE dalam pengelolaan Block B di Aceh Utara hari ini berakhir.

“Kita menyambut baik keputusan pemerintah pusat, bahwa Tanggal 17 November 2020, pengelolaan Migas Block B Aceh sepenuhnya dilimpahkan kepada pemerintah Aceh,” ucapnya.

Seharusnya, Lanjut Muktaruddin, pengelolaan Block B segera ditangani pemerintah daerah. Sesuai dengan UU No.23 Tahun 2015, pengelolaan Blok B akan diserahkan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Aceh melalui PT PEMA untuk melaksanakan eksplorasi gas di Blok B.

Namun menjelang berakhir kontrak Block B, PT. PEMA belum melakukan pembahasan dengan Aceh Utara dalam pengelolaan, Sehingga Koalisi Ormas mendesak Pemerintah Aceh untuk melibatkan Aceh Utara dalam hal pengelolaan.

Koalisi Ormas juga meminta Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Utara, untuk duduk bersama dan segera membahas pengelolaan Block B.  (Zulkifli)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here