Koordinator BPP Se- Bener Meriah Adakan Pertemuan Dengan DPRA

0
150

Beritamerdekaonline.com, Redelong –Wakil Ketua DPRA Hendra Budian,SH. Reses II Tahun 2021,dalam pertemuan dengan Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Se-Kabupaten Bener Meriah yang bertempat di Aula Kantor BPP Redelong, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Kamis(26/08/21).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah Zulkifli.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 4 jam tersebut, Zulkifli menyampaikan bahwa terdapat 176 orang penyuluh yang ada di Kabupaten Bener Meriah, yang terdiri dari 54 orang PNS, 35 orang P3K, 2 orang THL, 42 orang Honorer Daerah, 8 orang Tenaga Bakti, dan 35 Orang swadaya. 176 orang tenaga penyuluh tersebut mengkoordinir 1814 kelompok tani yang tersebar di seluruh Kabupaten Bener Meriah.

Zakaria, Koordinator BPP Kecamatan Timang Gajah menyampaikan laporan realisasi program yang berhasil kita himpun di tahun sebelumnya. Pada tahun 2021 ini ada sebesar 12,5 Milyar anggaran yang saya alokasikan melalui Pokok Pikiran Anggota DPR Aceh khusus untuk sektor Pertanian di Kabupaten Bener Meriah ujarnya.

Sementara itu Hendra Budian, menjelaskan Terkait RESES II ini dengan ada dana anggaran pokir nya keberpihakan terhadap kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Bener Meriah, kita juga menyepakati beberapa poin terkait persoalan-persoalan yang di hadapi oleh penyuluh dan petani di lapangan.

Diantaranya, penyusunan zonasi dan skala prioritas pemberian bantuan agar tepat sasaran, perlu adanya sinergisitas antara APBA dan APBK agar tidak terjadi bantuan atau program yang tumpang tindih, pengembangan SDM dan peningkatan kualitas mutu penyuluh dan petani.

Semoga poin-poin usulan dan masukan dari kawan-kawan Koordinator BPP pagi tadi bisa menambahkan apa yang kurang ditahun sebelumnya, semoga anggaran tahun 2022 kedepan bisa lebih berpihak dan bermanfaat terhadap masyarakat. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here