banner 1028x90

Lanjutkan Pembangunan Rel Kereta Api Pulau Baai – Kota Padang, Gubernur Rohidin Perluas Penjajakan Investasi

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus mendorong progres tahapan pembangunan jalur Rel Kereta Api yang menghubungkan Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu – Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menggelar pertemuan dengan beberapa Investor di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (17/07).

Seperti diketahui sebelumnya, proses pembangunan Jalur Rel Kereta Api yang akan dibangun sejajar dengan Jalan Tol Bengkulu – Sumatera Selatan (progres pembangunan 30 persen).

Saat ini, lanjut Gubernur Rohidin telah selesai pada tahapan penetapan trase sesuai dengan persetujuan Menteri Perhubungan atas surat nomor KA 003/1/16 PHB 2018 per tanggal 9 Februari 2018.

Memasuki tahapan pembangunan fisik, bersama PT. Trans Rentang Nusantara, Pemprov Bengkulu kembali menjajaki kerjasama dan memberikan peluang investasi kepada para investor untuk berkontribusi dalam hal pendanaan pembangunan selain support dari dana yang akan bersumber dari APBN.

“Memang ada beberapa founding yang siap berinvestasi namun mereka masih melakukan pembicaraan dan pendataan terkait cash flow investasi serta bagaimana ketersediaan logistik yang dapat diangkut,” jelas Rohidin.

Sementara itu, selain investor yang bergerak di bidang pendanaan, dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, Kadis Perhubungan dan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu juga berkomunikasi bersama beberapa pihak BUMN, para importir, Pengembang Proyek Rel Kereta Api dan Ahli Finansial yang biasa membiayai proyek-proyek strategis nasional. (Rian)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics