Libur Panjang, Polda Bengkulu Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

0
165
Libur Panjang, Polda Bengkulu Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Memasuki libur panjang, Polda Bengkulu dan jajaran Polres menyiagakan personil. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri yang diteruskan langsung oleh Kapolda Bengkulu.

Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, S. IK saat memimpin apel siaga operasi Mantap Praja dan Operasi Aman Nusa II Nala 2020 mengatakan libur panjang berimplikasi meningkatnya aktivitas masyarakat. Disituasi seperti inilah peran penting Polri hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan serta mengingatkan masyarakat tentang penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan 3M yakni Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun.

“Dan Tingkatkan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Ini karena diprediksi libur panjang ini, objek-objek wisata, perbelanjaan akan meningkat pesat,” jelasnya.

Sementar itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan liburan panjang ini dengan melakukan aktivitas di dalam rumah saja. Ini tidak lain mengingat penyebaran Covid-19 masih mengalami peningkatan dibeberapa wilayah.

“Gunakan libur panjang ini untuk beraktivitas dirumah seperti berkebun dan bercengkrama dengan keluarga demi kebaikan bersama,” imbuhnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here