Lima Tempat Titik Rawan, 605 Personel Polres Semarang Di Terjunkan Jelang Natal Dan Tahun Baru

0
411
Foto : Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat saat menjelaskan keamanan dalam menjelang Natal dan Tahun Baru pada Rakor di gedung Dharma Satya Lantai II Komplek Setda Kabupaten Semarang, Selasa (17/12/2019). (Dhani Khotibul Umam).

UNGARAN,BM – Dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Semarang menerjunkan sebanyak 605. Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) ekonomi keuangan dan industri daerah (Ekuinda) di gedung Dharma Satya Lantai II Komplek Setda Kabupaten Semarang, Selasa (17/12/2019).

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat mengatakan, ada beberapa titik kerawanan kemacetan di wilayah Kabupaten semarang, untuk itu pihaknya menurunkan personil untuk mengatur lalu lintas dan menjaga beberapa titik rawan selama perayaan natal dan tahun baru ini.

“Kita turunkan 605 personil ini, dalam memberiakn rasa nyaman kepada semua masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Semarang ini. Personil ini tidak hanya mengatur lalu lintas saja, namun akan kita sebar di beberapa titik,” Paparnya.

Lanjut Kapolres, Pengamanan tersebut termasuk pada pengamanan di gereja dan rest area, serta pos pantau yang berada di wilayah Kopeng, kecamatan Getasan. Dikarenakan, di wilayah tersebut sering menjadi obyek masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Personil yang di terjunkan, kata Adi, sudah sesuai dengan standart dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru yang di butuhkan di wilayah kabupaten Semarang.

“Jumlah personil tersebut sudah termasuk dalam dukungan dari Mapolda Jateng, diantaranya dari Brimob Polda Jateng dan Sat lantas Polda Jateng, perseonil tersebut akan di tempatkan di titik rawan kemacetan dan greja juga tempat wisata,” jelasnya.

Ditambahkannya, lima titik yang menjadi fokus personil nantinya, yaitu wilayah depan Cimory, lokasi wisata Bandungan, jalan Tuntang, pertigaan terminal Bawen dan wilayah Tengaran.

“Kita akan menempatkan personil pada titik-titik tersebut, karena selain dalam mengurai kemacetan dan juga menjaga keamanan di wilayah yang sudah di petakan oleh Polres Semarang, agar masyarakat dapat menikmati malam pergantian tahun juga malam natal,” Pungkasnya. (Umam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here