banner 1028x90

LK Ara: Manfaatkan Open Stage Sebagai Wadah Mengembangkan Bakat Seni

Redelong – Open Stage (Panggung Terbuka) yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata setempat di Taman Budaya Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, akan menjadi sinyal positif bagi pelaku seni di negeri di atas awan itu sebagai ajang berkreasi mengembangkan bakat yang dimiliki. 

Bentuk panggung yang terbuka  membuat suasana juga  lebih menarik karena dapat bersentuhan langsung  dengan alam. Uniknya lagi open stage yang di Bener Meriah itu dikelilingi pohon cemara yang setiap saat menghasilkan bunyi desau yang terdengar begitu merdu.

Hal itu disampaikan Penyair Senior dari tanah Gayo yang sudah bertarap internasional LK Ara kepada wartawan media ini, Selasa (19/11/2019).

LK Ara mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah bermurah hati membangun Open Stage. Tinggal pelaku seni lagi untuk memanfaatkan tempat mengasah kemampuannya.

Keberadaan Open Stage itu, merupakan tantangan bagi pelaku seni. Karena pangung ini menjadi wadah berkreasi bagi seniman yang aktif. 

“Untuk sekedar perbandingan, panggung terbuka ini jangan hanya di isi oleh pelaku seni setempat. Tapi beri juga kesempatan kepada seniman luar daerah dengan mengundang seniman yang bertaraf nasional bahkan internasional,” pinta LK Ara.

Penyair yang telah membuat beberapa buku kumpulan  Puisinya,  seperti Ucap Gemercik Air, menyambut gembira dibangunnya Open Stage. Karena dapat digunakan untuk menampilkan hampir seluruh jenis keseniaan seperti Didong, Tari Saman, Tari Guel, Teater, Baca Puisi dan yang lainnya.

Jika itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik nantinya, kita yakin akan melahirkan banyak  pelaku-pelaku seni dari daerah penghasil kopi Arabika Gayo kedepannya. 

Untuk itu, sanggar-sanggar yang dibina Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bener Meriah teruslah mengembangakan potensi pelaku seninya melalui Open Stage. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics