Luar Biasa.. Bener Meriah Dapat Kouta 4.000 Persil Sertifikat Tanah Tahun 2022

0
1712

Redelong, Beritamerdekaonline.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh akan mengalokasikan sebanyak 4 Ribu sertifikat tanah gratis untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang III Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Aceh, Akhyar dalam acara sidang Pertimbangan Landreform Redistribusi Tanah di ruang Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah, Rabu (23/6).

Menurut Akhyar, persyaratan untuk 4 Ribu sertifikat tersebut harus disiapkan pada akhir tahun 2021, “Nantinya kalau memang syarat itu cepat, kita alokasikan lebih dari 4 ribu itu, jadi harus semangat,” katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi semangat Pemkab Bener Meriah dalam rangka menerima program-program dari pusat terkait sertifikat tanah melalui program redistribusi tanah.

“Kegiatan hari ini memang merupakan agenda yang harus kita lakukan untuk memastikan subjek dan objek pemberian sertifikat nanti oleh BPN, ini memang harus valid,” ujarnya.

Begitu juga, pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Bener Meriah yang telah bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi dengan BPN yang telah menyelesaikan 2 ribu sertifikat dengan progres 100 persen.

Menurutnya, secara keseluruhan, di tahun 2022 mendatang Provinsi Aceh akan mendapat 26 ribu sertifikat tanah yang sudah dialokasikan.

“Kalau untuk Kabupaten Bener Meriah saya tidak berbicara teknis, tapi berbicara soal landasan tentang Redis dan memberikan semangat kepada Pemkab supaya bisa fokus tentang pemberian kepastian hukum, legalitas dan perlindungan hukum kepada masyarakat,” ungkap Akhyar.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang III Penataan Dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Aceh Akhyar, Kadis Pertanahan Bener Meriah Mahfudha, Kepala BPN Perwakilan Bener Meriah Mustafa, Kapolres diwakili oleh Wakapolres Kompol Risnan Aldino.

Begitu juga tampak hadir, para Kepala SKPK Bener Meriah, para Camat dan perwakilan Reje (Kepala) Kampung di dua kecamatan yakni Pintu Rime Gayo dan Permata. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here