Malam Natal 2020 Ditengah Keprihatinan Pandemi dan Harapan di Tahun 2021

0
177

JOGJAKARTA, Beritamerdekaonline.com – 24.12.2020, Ditengah keprihatinan karena wabah covid 19 yang sangat berdampak di berbagai bidang kehidupan, ini mengingatkan kita bahwa manusia itu rapuh dan lemah, ditengah kelemahan ini kita tetap berdiri teguh karena yakin bahwa hanya Allah sumber pertolongan kita.

Umat Katholik Gereja Kristus Raja Baciro merayakan Natal dengan merasakan kehadiran Yesus sebagai terang dalam kegelapan.

Dengan thema Natal “Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel (Mat1: 23).
Dalam diri Yesus sang Imanuel Allah hadir di antara kita memampukan kita menghadapi masa sulit ini dan bekerja untuk memulihkan semuanya.
Kita yakin bahwa dalam segala tantangan dan kesulitan hidup,Allah selalu beserta kita membawa terang di tengah kegelapan,memberi harapan di tengah keputus asaan ” IMANUEL”.

Ada 2 pesan moral yang di sampaikan oleh Bp.Agustinus Windu Aji (Ket 2 Dewan Paroki sekaligus ket Satgas covid 19) :

1.Di tengah keprihatinan kita hanya bisa mengandalkan pertolongan Tuhan dari Pandemi covid 19 yang sudah 9 bulan dan memporak porandakan tatanan peribadatan yang ada.

2.Natal yang berarti kelahiran yang menjanjikan yang baru ada di hayati oleh umat Kristiani,maka di harapkan umat kristiani dapat lahir baru dengan semangat baru menyesuaikan diri dengan adanya Pandemi covid ini yaitu lahir di era new normal,di harapkan kita tidak mengeluh,namun tetap bertahan,tetap maju melangkah tidak kalah dengan covid 19,karena pada dasarnya kita tidak sendirian tetapi umat seluruh dunia.
Dengan saling bahu membahu mengatasi wabah covid 19 ini agar cepat berakhir.

Bp.Agustinus juga memaparkan tentang program dari Gereja Kristus Raja di tahun mendatang sbb:

1.Mengatur Peribadatan sedemikian rupa menghindari kerumunan namun tetap memperhatikan kekhusyukannya.
2.Menerapkan protokol kesehatan secara tegas,beribadah secara online,bahkan kalau ada kerumunan di bubarkan atau di tunda acaranya.
Karena untuk mengantisipasi setelah liburan,akan ada peningkatan jumlah penderita covid,semoga tidak terjadi kata Pak Agustinus.
3.Bantuan berkala sembako yang di berikan tidak hanya umat Gereja Baciro namun juga di luar umat Gereja Baciro.
Bantuan pulsa bagi pelajar di Paroki Baciro untuk belajar secara daring.

Demikian pernyataan Bp.Agustinus Windu aji dan mengakhiri pembicaraan dengan penuh harapan Pandemi Covid ini cepat berakhir dan menjalani hidup seperti sedia kala.

Penulis : Agus Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here