Mantan Kades Dilaporkan ke Kejari Palas, Atas Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa TA. 2016

0
954

Berita Merdeka Online | Padang Lawas –
Mantan Kepala Desa Manombo Kecamatan Barumun Tengah di laporkan Persatuan Mahasiswa Padang Lawas (Permasi Palas) ke Kejaksaan Negeri Sibuhuan atas dugaan penyalah gunaan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2016, Jum’at 26 Februari 2021.

Demikian di jelaskan Demisioner Ketua Permasi Palas Ezi Ansor Hasibuan kepada Beritamerdekaonline.com di Sibuhuan (26/2) sekitar pukul 17.00 Wib, dikatakannya, kita terpaksa menyampaikan laporan dugaan tindak pidana korupsi terkait penggunaan Dana Desa TA. 2016 senilai Rp. 705.046.000,- tidak jelas pembangunannya alias fiktip

Disamping itu, sesuai pengakuan warga masyarakat, daftar hadir musyawarah penetapan penggunaan anggaran Dana Keuangan Desa pada TA. 2016, pada hari Senin 13 juni 2016 dipalsukan dan penetapan rancangan Peraturan Desa Manombo tentang rancangan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2016 di duga BPD beserta saksi bukan warga Manombo, jelasnya.

Masih kata Ezi, ” sehubungan dengan adanya fakta dan informasi dari warga Desa Manombo, sehingga adanya indikasi penyelewengan anggaran Dana Desa pada Tahun 2016 serta adanya pemalsuan data dalam acara musdes , tentu kami dari Persatuan Mahasiswa Padang Lawas ikut serta mendukung himbauan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) nomor B. 7508 tentang anggaran Desa dari Dana Desa yang tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), tentu wajar masyararakat kami bantu untuk melaporkannya.

Upaya pelaporan adanya dugaan tindak pidana korupsi, kami duga dilakukan Mantan Kepala Desa Manombo “RH” hal ini tentu berguna untuk terbentunya Pemerintahan Desa yang transparan dan profesional, aehingga tidak menimbulkan polemix dan kesimpang siuran informasi, dalam hal ini kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari pihak Kejari Palas, jelas Ezi.

Sementara pihak Kejaksaan Negeri ketika ingin di konfirmasi Beritamerdeka, untuk mengetahui apakah benar telah menenerima surat laporan dari Permasi Palas, belum juga dapat di hubungi dan belum mendapat penjelasan. (Bonardon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here