Melanggar Qanun Syariat Islam Mantan kadis Perikanan Di vonis 3 tahun Penjara

0
1149

Aceh Timur, Berita Merdeka Online – Mantan Kadis perikanan Aceh Timur yang menjadi terdakwa kasus Ikhtilath di jatuhi hukuman cambuk maksimal 30 kali didepan umum,hal ini berdasarkan hasil persidangan Mahkamah syariah di tingkat pertama,pada tanggal (09/08/2021).

Sementara, Penasehat hukum terdakwa sudah mengajukan upaya hukum banding dan sudah diputuskan bersalah ikhtilat dengan Tingkat banding nomor 12/JN/2021/MS. Aceh
dengan masa hukuman di ganti menjadi 30 bulan penjara

Hal ini sebagaimana yang di sampaikan humas Pengadilan Mahkamah syariah idi Humas Mahkamah Syariah Aceh timur, Islahul Umam S.Sy (foto head shot) kepada Beritamerdekaonline.com via whatshap, Selasa(10/08/2021), namun kita masih menanti sikap terdakwa dan kuasa hukumnya untuk selanjutnya.

Sementara itu, sebagai mana diketahui, kasus oknum kadis Perikanan Aceh timur sempat menjadi konsumsi publik beberapa Triwulan lalu, terkait perkara pelanggaran syariat islam yang di tangani oleh satpol PP Aceh timur, hingga memasuki babak persidangan di Pengadilan Negeri mahkamah syariah Aceh timur. Bahkan beredar kabar Oknum S pernah melaporkan Kasatpol PP terkait pencemaran nama baiknya dan mensomasi pihak kejaksaan negeri idi.Akan tetapi babak demi babak persidangan terus berjalan hingga putusan Mahkamah syariah negeri idi memutuskan 30 bulan penjara, dan terancam di pecat dari status Aparatur Sipil Negera(ASN). (Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here