Menjelang Puasa, Kapolres kepahiang : Hati-hati dengan Makanan Kadaluarsa

0
189

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Menjelang bulan suci romadan Kapolres kepahiang AKBP Suparman S.IK, M.AP, menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum polres kepahiang demi menjaga kehusukan menjalani ibadah puasa yang akan datang ia menghimbau agar tetap waspada dalam membeli obat dan makanan harus dilihat kelayakan dan keaslian makanan yang akan di beli tersebut, begitu juga dalam membeli obat obatan.

” Dalam menjalani ibadah puasa yang terpenting harus kita jaga pola makanan yang sehat dan bergizi, begitu juga dalam mengkonsumsi atau membeli obat dan makanan harus dilihat label BPOM apakah halal atau tidak, jelas Suparman.

Masyarakat agar mengecek setiap kemasan makanan dan obat yang akan dibeli. Ia mengatakan bahwa konsumen perlu cermat mengecek izin edar, label, informasi nutrisi dan gizi, serta tanggal kedaluwarsa.

“Biasakan untuk cek kemasan sebelum membeli, cek nutrisinya, cek izin edarnya, cek kedaluwarsanya,” kata suparman.

Menurut Suparman mengecek kemasan produk sebelum membeli dapat memberikan perlindungan bagi konsumen yang dalam hal ini adalah keamanan dan kenyamanan dalam menjalani ibadah puasa nanti. “Apalagi obat dan makanan, karena itu masuk ke tubuh kita. Makanya kita harus jadi konsumen cerdas,” ujarnya.

“Harapannya dalam belanja itu bisa dapat makanan murah tapi tetap jangan hanya perhatikan harga saja, tapi juga aspek keamanan kualitasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suparman juga menghimbau kepada masyarakat dalam menjalani ibadah pusa nanti masyarakat tetap mematuhi PROKES dalam suwasana virus ikuti petunjuk gugus tugas covid 19, sehubungan kita menjalani ibadah puasa tahun ini masih di suwasana pandemi covid 19 jadi mari kita sama sama memutuskan mata rantai penyebaran viris tersebut tutupnya. (Zainal Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here