Mentri Agama RI Hadiri Acara Senam Kerukunan dan Deklarasi Anti Radikalisme di Asrama Haji Medan

0
388

Asahan – Untuk menjaga Kerukunan umat beragama di Sumatera Utara yang sudah berjalan lama mendapat pujian dari Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, Sabtu (04/01/2020).

Menag mengatakan acara senam kerukunan dan deklarasi anti radikalisme di asrama haji Medan sangat meriah dan bermanfaat.

Sumatera Utara (Sumut) seperti kita ketahui memiliki indek di atas rata-rata Kerukunan Beragama Nasional. Indeks kerukunan ini merupakan hasil survei Balitbang Diklat Kemenag (Kementerian Agama) yang dirilis pada Desember 2019.

Posisi Sumut dalam urutan kesepuluh dengan indeks kerukunan sebesar 76,3. Sementara indeks rata-rata nasional adalah 73,83 dengan kategori tinggi.

” Kerukunan umat beragama di Sumatera Utara di atas rata-rata nasional. Ini harus dijaga betul, karena dengan rukun kita bisa hidup dengan damai,” ungkap Menag Fachrul Razi.

Tampak hadir di acara senam rukun tersebut, ribuan ASN dan siswa madrasah, mewakili rektor UIN Sumut, Kakankemenag dan Ketua darmawanita se- Sumut dan warga luar daerah.

Facrul Razi mengatakan terima kasih kepada teman-teman di Medan karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan menciptakan kerukunan umat beragama di Sumut.

“Kalau negara tidak rukun, maka orang tidak mau datang dan juga tidak mau berinvestasi,” pungkas mantan Wakil Panglima TNI.

Ditempat yang sama, Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr H Hayatsyah MPd berkesempatan salam komando dengan Menteri Agama Republil Indonesia Fachrul Razi.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi anti radikalisme open ASN diikuti oleh pemuka Agama, Islam, Kristen, Budha dan konghucu. (Dodi Antoni)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here