Monitoring / PPHP, APBDes ADD dan DD di Desa Permu 2020

0
534

KEPAHIANG, Beritamerdekaonline.com – Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP), Monitoring hasil pekerjaan dan LPJ penyerapan APBDes Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 di Desa Permu Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Propinsi Bengkulu, pada hari ini Saptu (26/12/2020).

Kepala Desa Permu Syamsil bahroni mengatakan, dirinya berharap Tim PPHP tidak usah ragu untuk menyampaikan hasil pemeriksaan pekerjaan TPK bersama masyarakat, baik pisik maupun administrasi.

“Sampaikan saja langsung pada kami, kalau nanti dalam pemeriksaan tersebut di temukan kealfaan, kalaupun ada kesalahan kami mohon petunjuk, baik pisik maupun adimistrasi, dan kalau ada kekurangan atau kurang lengkap maka kami siap untuk memperbaikinya,” jelas Syamsil.

Hal yang senada disampaikan juga oleh camat kecamatan Kepahiang melalui Erwanda, S.sos, selaku PLH, kami hanya ingin menyampaikan dalam pengelolaan dana ADD dan DD telah dilalui mulai dari musdus, musdes, dan musrembangdes, sekarang tahap Ahir yaitu PPHP, adanya pemeriksaan ini, bukannya dari pihak kecamatan untuk mencari – cari kesalahan, namun kita sama – sama memeriksa baik pisik maupun adimistrasi, kalau nanti ada ditemukan kekurangan maka kami harap kepada pemdes agar sama sama memperbaikinya. jelas Erwanda

Dikatakan juga oleh ketua Badan Musyawarah Desa (BPD), Aprianto dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja kepala Desa serta perangkat, yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pembangunan yang sudah di kerjakan agar masyarakat dapat sama – sama memeliharanya, serta merawatnya dengan baik,” ungkap Aprianto

disisi lain Danramil kepahiang Retno S menghimbau, saya harap pembangunan yang telah di realisasikan ini, kami harap agar pemdes beserta masyarakat dapat menjaganya dengan baik, supaya pembangunan tersebut dapat dinikmati azas manfaatnya secara berkesinambungan, kemudian kepada masyarakat kami harapkan dalam suasana pandemi COVID-19 ini, agar dapat mematuhi Prokes sesuai dengan petunjuk pemerintah. tambah Retno

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Camat serta staf, Kapolsek, Babinsa, PMD, PU, TPK, BPD, Kepala Desa dan perangkatnya, PLD, PDTI, PD, serta Tokoh masyarakat. (ADV)

Penulis : Zainal Abidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here