“OMASI BERSAMA” Peroleh SKT Kemendagri

0
332

Gunungsitoli-Nias, BeritaMerdekaOnline.com – Pertama kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pusat atas disyahkan Organisasi Masyarakat Sosial Bersama (OMASI BERSAMA) yang berdiri 17 Mei 2019 dan bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Omasi Bersama Tonazaro Harefa lebih erat disapa A. Fila didampingi sejumlah pengurus lainnya kepada awak media di sekretariat Dusun I Desa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara Jumat, (13/08/2021).

Dipaparkannya bahwa “setelah melalui proses lama untuk melengkapi seluruh syarat administrasi dan verifikasi secara faktual sebagaimana dipersyaratkan aturan yang berlaku tentang organisasi kemasyarakatan, kini Omasi Bersama disyahkan keberadaannya dan operasionalnya melalui Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kementrian Dalam Negeri RI tanggal 02 Juli 2021”, tembusannya disampaikakan kepada Menteri Dalam Negeri (sebagai laporan), Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Gunungsitoli. SKT baru kita terima 12 Agustus 2021 kemarin sore yang diserahkan Kabankesbangpol Kota Gunungsitoli melalui Budieli Zebua dan diterima langsung Ketua dengan sekretaris dan anggota Omasi Bersama.

Omasi Bersama ada bukan berafiliasi dengan partai politik, tetapi hadir dengan berbagai program dan kegiatan yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, tegas ketua.

Tambahnya, “mengaplikasikan kegiatan Omasi Bersama tentu tidak segampang membalikan telapak tangan dan ucapan bicara belaka, melainkan harus mengacu sesuai harapan yang tertera pada AD/ART, Visi dan Misi serta aturan yang berlaku sehingga segala rencana program dan tujuannya dapat berjalan dengan baik”. Ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan semua pihak baik pemerintah, elemen masyarakat utamanya anggota Omasi Bersama yang telah bergabung.

Sebagaimana tertuang pada Visi Misi organisasi Omasi Bersama bahwai “Visi Berbudaya, Beretika dan Bermartabat, Misi Mewujudkan kebersamaan dan keharmonisan melalui sifat kegotong-royongan; mewujudkan kesadaran bermasyarakat berjiwa sosial dan empati; mewujudkan kegiatan sosial dalam suka dan duka antar sesama anggota; mewujudkan pembinaan, pengkaderan sesuai bidang masing-masing dan memupuk, memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar sesama anggota”.

“Kita juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas perhatiannya dalam mendukung dan membantu Omasi Bersama melalui alokasi dana hibah secara terus menerus sehingga Ormas ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana acuan rencana program kerja yang telah ada”.

Begitu juga kepada masyarakat umum yang tergerak hatinya ingin membantu dengan menyalurkan berupa partisipasi sesuai kemampuan untuk membantu saudara/i kita anggota Omasi Bersama jika mengalami berupa suka dan duka sehingga beban mereka semakin ringan, serta program lain yang dapat menumbuh kembangkan tercapainya visi dan misi Omasi Bersama dalam tatanan bermasyarakat.

Bagi bapak/ibu, saudara/i yang ingin berpartisipasi dan peduli mendukung program Omasi Bersama boleh menyalurkan dukungannya melalui No. Rek 0176-01-030550-53-7 An. OMASI BERSAMA di BRI Cabang Gunungsitoli. Bantuan dan dukungan bapak/ibu, sdr/i sangat berharga bagi kami untuk membantu sdr/i kita anggota Omasi Bersama yang mengalami berita suka dan duka sehingga menjadi berkat yang tidak berkesudahan, begitu juga terhadap keluarga bapak/ibu, sdr/i yang membantu dapat dibalaskan oleh TYME bagi tugas dan pekerjaan serta diberi kesehatan dan kedamaian yang kekal untuk selamanya, Amin. (Natallius Harefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here