Palas Bisa Maju Bila Polisi dan Masyarakat Kerjasama Ucap Prof. Dr. H. Lahmuddin Lubis

0
377

PANDANG LAWAS, Beritamerdekaonline.com -Kabupaten Padang Lawas ( Palas) bisa cepat berkembang dan maju bila Masyarakatnya kerjasama dengan Kepolisian, demikian ucapan yang terlontar dari Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polda Sumatera Utara Prof.DR.H.Lahmuddin Lubis usai melantik PAMK Polres Padanglawas (Palas) periode 2020-2023 bertempat di Pendopo Bupati Palas, Kamis (22/10/2020).

Ketua PAMK Poldasu Prof.DR.H.Lahmuddin Lubis memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PAMK Polres Palas priode masa bakti 2020-2023, dan ini merupakan sejarah baru di Palas karena tahun ini sudah berdiri PAMK sejak diresmikannya Polres Palas.

“Patutlah kita berbangga hati atas prosesi pelantikan PAMK, saya yakin kerjasama yang baik antara masyarakat dengan kepolisian Palas akan cepat maju,” kata Lahmuddin.

Turut Hadir dalam pelantikan, Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO), Kapolres AKBP.Jarot Yusviq Andito SIK, Kajari Kristianti SH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf Soleh Hasibuan, Kepala Kemenag, Ketua Pengadilan Agama, Ketua NU, Muhammadiyah, Ketua OKP, Ormas, Pengurus PAMK Poldasu, para Kasat, Kanit dilingkungan Polres Palas, FKUB, mewakili Pondok Pesantren dan undangan lainnya.

H.Paujan Hamidi Hasibuan S.Ag sebagai Ketua PAMI, Sunardy S.S.Ag sebagai Sekretaris dan H.Umar Saleh Hasibuan S.Ag sebagai Bendahara bersama 40 orang pengurus lainnya.

Lahmuddin menambahkan, tugas berat dihadapan kita banyak yang perlu diatasi seperti berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan SARA, dan Kepolisian khususnya Polres Palas tidak akan maksimal dapat berbuat tanpa bantuan masyarakat apalagi melalui PAMK ini, telah bertambah kemitraannya dimana PAMK harus dapat berperan dalam langkah-langkah pencegahan Preventif.

“Tujuan PAMK Polres Palas hadlir ditengah – tengah masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama termasuk dalam upaya mengantisipasi ancaman radikalisme dan terorisme, serta berbagai penyakit sosial seperti HIV/AIDS, narkotika, konflik sosial dan Covid 19 yang sudah mewabah di Indonesia,” ucap Lahmuddin mengakhiri sambutannya. (NST)

Penulis : NST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here